.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PROFIL BUPATI ENDE

LPSE Kab. Ende

SiRUP Kab Ende

TAMAN NASIONAL

Informasi Masa Tanam

webgis

Gambar
Ketua DPRD Ende Lantik Anggota DPRD Hasil PAW
Selasa, 05 Oktober 2021
Ketua DPRD Kabupaten Ende, Fransiskus Taso, S. Sos melantik dan mengambil sumpah, Syukri Abdullah dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI)... Selengkapnya...
Gambar
110 Mahasiswa STIPAR Diwisuda
Selasa, 05 Oktober 2021
Sebanyak 110 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Pastoral Atma Reksa (STIPAR) Kabupaten Ende diwisuda. 95 orang lulus dengan predikat memuaskan dan 15... Selengkapnya...
Gambar
Semua Pihak Diajak Kerjasama Berantas Perdagangan Manusia
Senin, 04 Oktober 2021
Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) atau manusia masih berlangsung sampai saat ini, oleh karena itu diperlukan kerjasama yang harmonis dan... Selengkapnya...
Gambar
Bupati Ende Launching Program Pemberdayaan Tenun In Ende
Jumat, 01 Oktober 2021
Bupati Ende, Drs. Djafar Achmad melaunching program pemberdayaan Tenun Ikat Ende di Kelurahan Rewaranga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, Kamis... Selengkapnya...
Gambar
KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN ENDE BERI ARAHAN KEPADA 54 KEPALA SEKOLAH BARU
Jumat, 01 Oktober 2021
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende Matildis Mensi Tiwe, SE, M. Akt, adakan pengarahan kepada 54 Kepala Sekolah, yang terdiri dari... Selengkapnya...

MENHUB RI KUNJUNGI KABUPATEN ENDE

PDF

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ir. Budi Karya Sumadi mengunjungi Kabupaten Ende,Minggu (26/9/2021).

 

Setibanya di bandara, Menteri Budi Karya Sumadi disambut oleh Bupati Ende, Djafar Achmad, Dandim 1602/Ende, Nelson Paido Marpaung, Kapolres Ende,AKBP Albertus Andreana dan segenap pimpinan OPD.

 

Setelah beristrahat sejenak di ruang VIP, Menteri Budi Karya bersama rombongan yang didampingi oleh Bupati Ende menuju rumah pengasingan Bung Karno di Jalan Perwira.

 

Ada hal unik yang dilakukan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya. Usai melihat barang-barang peninggalan sejarah dari Bung Karno selama pengasingannya di Ende, Menhub menyempatkan diri untuk membasuh mukanya dengan air sumur peninggalan Bung Karno selama di asingkan di Ende, kurang lebih empat tahun, yaitu dari tahun 1934-1938.

 

Setelah berfoto bersama dengan Bupati Ende dan rombongannya di rumah pengasingan Bung Karno, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya mengunjungi pelabuhan Sukarno.

 

Usai meninjau lokasi pelabuhan Sukarno, Menteri Budi Karya Sumadi bersama rombongan kembali ke bandar udara H. Hasan Aroeboesman.

 

Bupati Ende, Drs.Djafar Achmad saat ditanya tentang kunjungan Menhub RI, Budi Karya Sumadi mengatakan sesuai dengan pembicaraan dengan Menhub RI, Budi karya akan memperlebar terminal bandara Haji Hasan Aroebosman Ende.

 

Bupati Djafar menjelaskan bahwa rencana pelebaran terminal bandara dibutuhkan setidaknya 5 Hektar lahan namun demikian hal itu tidak dapat dipenuhi karena keterbatasan lahan dan Pemda Ende mampu menyiapkan 1 Hektar lahan.

 

Dalam pembicaraan dengan Menhub, Bupati Djafar juga menyinggung tentang keberadaan Pelabuhan Maurole dan Nangakeo yang sedianya akan diperbaiki oleh Kementerian Perhubungan.(ria prokompim)

Addthis
You are here