.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

SDI Mbulilo’o Gelar Project Kearifan Lokal

Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM menghadiri kegiatan Pagelaran Hasil Karya Siswa SD Inpres Mbulilo’o Sebagai Kulminasi dari Kegiatan Pembelajaran yang Berbasis Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, bertempat di Aula SDI Mbulilo’o – Kecamatan Wolowaru, Sabtu (07/01/2023).


SD Inpres Mbulilo'o Sebagai salah satu sekolah yang melaksanakan Kurikulum Merdeka di Kabupaten Ende dan gelar karya projek profil pelajar Pancasila merupakan agenda akhir semester pada program sekolah penggerak.


Bupati Djafar dalam arahannya mengapresiasi kegiatan ini dan berharap guru terus melakukan pendampingan. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan pagelaran hasil karya ini. Anak-anak kita membuktikan bahwa mereka bisa berkreasi dan berwirausaha asalkan diberi kesempatan dan pendampingan secara serius”, ujarnya. Lebih lanjut dikatakan bahwa saat ini sekolah dituntut tidak hanya fokus kegiatan akademis, tetapi juga kegiatan ekstrakurikuller berupa pengembangan ketrampilan bagi peserta didik, sehingga sejak usia dini anak-anak sudah ditanamkan jiwa kemandirian dan kewirauahaan.


Sementara itu, Kepala Sekolah SDI Mbulilo’o, Arifin Rego, S.Pd saat diwawancara mengatakan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang diterapkan di SDI Mbulilo’o bertemakan kearifan lokal dengan topik : “Kerupuk Singkong” dan “Lawo Kekayaanku”. Dengan tema dan topik ini diharapkan peserta didik menjadi insan Pelajar Pancasila yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis dan kreatif.


Pada kegiatan ini Bupati Djafar berkesempatan menyaksikan proses pembuatan Tenun Ikat Tradisional khas Ende Lio yang diperagakan oleh siswa-siswi SDI Mbulilo’o, dan mencicipi Kerupuk Singkong hasil olahan yang dipamerkan bersama beberapa motif kain tenun ikat hasil buatan siswa-siswi tersebut.


Dus.R/DiskominfoND

Addthis
You are here