.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Tutup Tahun 2022, Pemkab Ende Gelar Konferensi Pers.

Ende - Pemerintah Kabupaten Ende menggelar konferensi pers di Rumah Jabatan Bupati Ende, Selasa (20/12-2022).

 

Membuka acara, Sekretaris Daerah Kabupaten Ende, Dr. dr. Agustinus G. Ngasu, M. Kes, MMR menyampaikan konferensi pers ini dilaksanakan untuk menjalin kemitraan dan partisipasi aktif pers wartawan/jurnalis dalam menyebarluaskan informasi kegiatan pemerintah dan sebagai pengawasan kepada pemerintah.

 

Selanjutnya, Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM, menyatakan sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan banyak memperoleh saran dan masukan dari rekan-rekan pers yang bisa disampaikan secara langsung ataupun tulisan dalam media.

 

Bupati kemudian menyampaikan beberapa hal penting, diantaranya situasi kondisi menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru serta gejolak harga pasar.

 

Diinformasikannya, bersama Forkompimda telah melakukan koordinasi antisipasi kondisi keamanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun baru.

Sedangkan untuk harga pasar, Bupati nyatakan tidak akan ada kenaikkan.

"Jika ada gejolak untuk menaikkan, maka kita akan mengambil tindakan. " tegasnya.

 

Dalam pertemuan ini disampaikan Pemerintah Kabupaten Ende, sedang giat berupaya dalam pencegahan dan penurunan kasus stunting, sehingga di Tahun 2023, angka kasus stunting dapat turun sampai di 5 persen.

 

Bupati Djafar diakhir sambutannya mengharapkan dukungan dari rekan-rekan pers untuk mendukung kesuksesan pembangunan di Kabupaten Ende lewat pemberitaan di media.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Ansel Keise dari Ekora News pada kesempatan ini menyatakan apresiasinya terhadap Pemerintah Kabupaten Ende, yang dalam kurun waktu tahun 2022, berhasil menjalankan roda pembangunan salah satunya dengan menghadirkan Presiden Jokowi di Kabupaten Ende.

Namun dirinya kemudian mempertanyakan efek bagi pembangunan di semua lini pasca kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini.

 

Menanggapi pertanyaan tersebut, Bupati Djafar menjelaskan usai mengunjungi Kabupaten Ende, Presiden Jokowi menjanjikan untuk mendukung kegiatan Pembangunan di Kabupaten Ende, salah satunya pembangunan pasar tradisional Pasar Mbongawani.

Ditambahkannya, Pihaknya juga telah mengusulkan beberapa proposal ke Kementrian Pusat.

"Beberapa proposal sudah kita antar, harapannya jika tidak semua terjawab, tetapi satu dua proposal dapat terjawab, kita akan terus berusaha" Pungkasnya.

(YYN/KmfND)

 

 

 

 

Addthis
You are here