.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Jawab Kegelisahan Peserta Seleksi P3K, Pemerintah Siap Kriteria Tambahan Penilaian Untuk JF Kesehatan


Peserta seleksi P3K sedang melakukan registrasi scan wajah,

sebagai prasarat sebelum masuk ke ruangan seleksi - Kominfo Red


Ende - Sebanyak 762 Peserta mengikuti seleksi kompetensi dasar bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk 227 Formasi Jabatan Fungsional (JF) Kesehatan 2022 di Pemerintah Daerah Kabupaten Ende , mulai digelar hari ini, Senin, (12/12-2022).

 

Berakhir di Sabtu, (17/12-2022), seleksi dipantau langsung oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Ende, Fransisco Versailes, SE, dan dilaksanakan di Ruang CAT Kantor BKPSDM Ende, dengan melibatkan Tim seleksi dari BKN Kanreg X Denpasar, yang diketuai oleh Kepala Bidang Informasi Kepegawaian BKN Kanreg X Denpasar, I Ketut Buana.

 

Dalam keterangannya, Fransico menyebutkan seleksi tahun 2022 menerapkan metode penilaian yang berbeda dari seleksi P3K tahun sebelumnya, dengan beberapa komponen yang menjadi materi uji.

 

“kali ini peserta hanya akan melalui satu kali tahapan test, tetapi dengan komponen – komponen dasar yaitu seleksi teknis, manajerial, sosikultural, dan wawancara dengan ambang batas nilai masing - masing ” ungkapnya.

 

Sementara itu, ditambahkan, I Ketut Buana, selain komponen dasar yang menjadi indikator penilaian, kriteria afirmasi menjadi nilai tambahan bagi peserta.

 

“sesuai KepmenPAN momor 968 Tahun 2022 tentang mekanisme seleksi P3K untuk jabatan fungsional Kesehatan ada kriteria tambahan penilaian, yaitu pelamar penyandang disabilitas, melamar pada fasilitas pelayanan kesehatan terpencil, pelamar berusia diatas 35 tahun, masa kerja 3 tahun secara terus menerus, melamar pada fasilitas kesehatan intansi pemerintah tempat yang bersangkutan bekerja, pelamar sedang atau pernah menjalankan tugas pengabdian dari Kemenkes.” Jelasnya.

 

Menurutnya, hal ini adalah bentuk tanggung jawab peran Negara menjawabi kegelisahan masyarakat atau pelamar yang telah mengabdi sekian tahun dengan status honorer.

 

Dari pantauan dilokasi, sebelum menuju ruangan seleksi, peserta melewati beberapa prosedur diantaranya test kesehatan dan registrasi berupa scan wajah.

 

Untuk informasi, dengan prasarana ruangan CAT yang memadai Kabupaten Ende ditunjuk BKN jadi salah satu titik lokasi ujian P3K di wilayah Pulau Flores untuk Kabupaten Ende dan Kabupaten Nagekeo.

(YYN/KmfND)

Addthis
You are here