.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Semua Pihak Diajak Kerjasama Berantas Perdagangan Manusia

Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) atau manusia masih berlangsung sampai saat ini, oleh karena itu diperlukan kerjasama yang harmonis dan sinergis dari pihak – pihak terkait.

Hal ini dikatakan Bupati Djafar dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ende, Drs. Abraham Badu, MSi pada saat kegiatan Rakor Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan TPPO Kabupaten Ende, di Aula Loka Latihan Kerja (LLK) Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Kabupaten Ende, Rabu (29/9/2021).

"Adapun pihak yang diajak untuk bekerjasama memberantas perdagangan orang mulai dari keluarga dan masyarakat serta pemerintah dari tingkat Desa sampai Pusat maupun dunia usaha serta media massa maupun pemangku kepentingan lainnya guna memberantas Tindak Pidana Perdagangan Orang mulai dari hulu sampai hilir," ujar Bupati Djafar.

Dikatakan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) sulit terdeteksi karena masih banyak pihak yang terlibat didalamnya termasuk masyarakat itu sendiri.

“Walaupun berbagai program maupun regulasi telah dikeluarkan pemerintah terkait penanganan tindak pidana perdagangan orang, namun kasus perdagangan orang masih saja terus terjadi,” kata Bupati Djafar.

Terkait dengan pelaksanaan Rakor TPPO, Bupati Djafar mengharapkan agar kegiatan tersebut memberikan kontribusi pemikiran kontruktif bagi penanganan tindak pidana perdagangan orang dan menghasilkan rekomendasi atau rumusan – rumusan kebijakan dan program pencegahan serta penanganan tindak pidana perdagangan orang sehingga berdampak pada penurunan tindakan perdagangan orang atau manusia. (ria Prokompim).

Addthis
You are here