.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

DANDIM 1602/ENDE LAUNCHING PROGRAM PENYALURAN AIR BERSIH UNTUK WARGA KEC. ENDE.

Berpusat di Desa Ja Mokeasa Kecamatan Ende, Dandim 1602 /Ende, Letkol Inf. Nelson Paido Makmur melakukan kegiatan launching pengerjaan penyaluran Air bersih dengan menggunakan Pompa Hydrant. Rabu (07/07/2021

Menurut Dandim 1602/Ende , Nelson Paido Makmur Kegiatan pengerjaan penyaluran air bersih menggunakan Pompa Hydrant ini nanti akan di nikmati oleh masyarakat Desa Ja Mokeasa, kampung Maranua, kampung Nuamuri, kampung Pu'umbindi.

Nelson juga menjelaskan bahwa pengerjaan Pompa Hydrant tersebut adalah bantuan langsung oleh Pangdam IX/Udayana lewat Dandim 1602/Ende kepada masyarakat Ende yang sulit mendapatkan Air bersih.

" Pada hari ini rabu tgl 7 juli 2021, secara serentak di wilayah Kodam IX/Udayana meliputi wilayah Bali, NTB, NTT, khususnya Wilayah Kab.Ende, kita melaksanakan Louncing Pembuatan penyaluran Air bersih dgn menggunakan Pompa Hydrantm di Desa Jamokeasa kecamatan Ende, dan ada 4 titik Desa yangg juga kesulitan mendapat Air bersih yg akan kami kerjakan." Jelas Nelson.

Dandim 1602/Ende, Letkol Inf. Nelson Paido Makmur juga mengungkapkan syukur dan berterimakasih kepada bapak Pangdam IX/Udayana yg sangat memperhatikan masyarakat Ende yg masih kesulitan mendapatkan air bersih di desanya.

Dirinya juga berharap ,lewat program GEJALA ( Gerakan Menjaga Alam dan Air ) yang diluncurkan Pangdam IX/Udayana di seluruh Kodam Udayana ini nantinya akan di nikmati oleh masyarakat untuk kebutuhan air minum bersih sehari-hari hari dan juga untuk pertanian dan peternakan.

"Pelaksanaan pengerjaan Air bersih ini dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan selesai , nantinya akan dikerjakan bersama para Babinsa Kodim 1602/Ende bergandengan dengan Masyarakat Desa Jamokeasa." Jelas Dandim Nelson.

Sementara itu , Kepala Desa Ja mokeasa , Ferdinandus Singgat, S.pd dalam sambutannya juga mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana dan Kodim 1602/ Ende atas bantuan pengerjaan penyaluran air bersih di desanya.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih dan mau melihat kesulitan kami, karena sudah mendekatkan air ke kampung kami." Ungkap Kades Ferdinandus.

Hadir dalam kegiatan tersebut , Camat Ende , Para Mosalaki Desa Ja mokeasa , Masyarakat Desa Ja mokeasa , Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1601/Ende. (Team endekab.go.id)

Addthis
You are here