.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PEMDA ENDE SIAPKAN PENANGANAN COVID

Peningkatan jumlah kasus yang sangat signifikan membuat Pemerintah Kabupaten Ende menyiapkan penanganan Covid bahkan sejumlah langkah telah disiapkan pemerintah dalam mengantisipasi melonjaknya jumlah pasien sekaligus langkah penanganan dan pencegahan penyebaran. Untuk itu Bupati Djafar menghimbau kepada para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mengingatkan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan.

 

Hal ini dikatakan Bupati Ende,Drs. H Djafar H. Achmad pada saat pertemuan bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Aula Kantor Dinas P dan K Kabupaten Ende, Senin (5/7/2021).

 

Pemerintah Kabupaten Ende melalui Satuan Gugus Tugas penanggulangan Covid 19 untuk mengaktifkan kembali karantina terpusat di stadion Marilonga yang diperuntukkan pasien yang terkonfirmasi positif di empat Kecamatan Dalam Kota.

 

Bupati Djafar menambahkan bahwa untuk di luar kota, maka kebijakan karantina akan dilakukan di Kecamatan, sementara di rumah sakit juga disediakan pos terpadu.

 

Terkait dengan Covid 19 Ketua DPRD Ende, Fransiskus Taso mengatakan dalam penanganan covid diperlukan kerja sama antara Pemerintah dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

 

Sementara itu, berkaitan dengan dana covid Fery Taso menegaskan akan siap membantu secara cepat demi kelancaran penanganan Covid 19.

 

DANDIM 1602 Ende, Letkol Inf. Nelson Paido Makmur menghimbau kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat agar mau bekerja sama untuk saling mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat bergerumun.

 

“Mari kita bekerjasama dengan pemerintah membantu untuk mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat bergerumun,”ujarnya

 

Nelson menjelaskan banyak masyarakat yang kurang memahami penyebaran covid saat ini, melalui limbah yang dibuang oleh pasien positif virus Corona bisa menjangkit ke orang lain contohnya membuah tisu di sembarang tempat.

 

Sementara itu Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana, S.I.K menegaskan dalam penanganan Covid saat ini dibutuhkan penanganan yang sangat serius dan menjadi prioritas tidak bisa berdiri sendiri – sendiri tanpa dukungan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat maka penanganan covid ini bisa berjalan lambat oleh karena itu kepada masyarakat harus overprotektif.(ria prokompim)

 

 

Addthis
You are here