.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI DJAFAR TEGASKAN ANGGOTA SATGAS HARUS BANGUN KOMUNIKASI

Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM menegaskan kepada semua anggota Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Civid-19 pada setiap jenjang agar selalu membangun komunikasi dengan Satuan Tugas Kabupaten apabila ditemukan kendala maupun persoalan di lapangan.

Penegasan Bupati Djafar ini disampaikan saat memimpin rapat bersama satuan tugas penanganan Covid- 19 di wilayah kecamatan Maurole bertempat di Rumah wisata Galilea Paroki Ropa, Jumat (25/6/2021).

Menurut Bupati Djafar apabila ditemukan kendala dalam penangan covid seperti kekurangan Alat Pelindung Diri (APD), Obat-obatan maupun sarana pendukung lainnya di wilayah desa maupun kecamatan baik itu tenaga medis maupun anggota Satgas setempat harus sesegera mungkin untuk menyampaikan ke Satgas kabupaten untuk diambil langkah antisipatif penanganannya.



Hal ini kata Bupati, dimaksudkan agar jangan sampai masalah yang ditemukan tidak disampaikan kepada pihak- pihak yang berkaitan langsung dengan penangan covid-19 ini dalam hal ini satuan gugus tugas tetapi disampaikan atau diinformasikan kepada pihak-pihak lain sehingga bisa saja masalah ini dipolitisir dan ditanggapi salah masyarakat seolah-seolah pemerintah tidak pernah serius tangani covid ini.

Padahal untuk urusan covid ini pemerintah kata Bupati telah berupaya kerja maksimal karena bagaimanapun pemerintah bertanggung jawab untuk melindungi masyarakatnya.

Bupati Djafar juga meminta seluruh komponen masyarakat di wilayah ini khususnya masyarakat sendiri agar secara gotong royong bersama pemerintah dan satuan gugus tugas menangani pandeni covid-19 ini.
" saya berharap kita semua harus bergotong royong tangani covid 19 ini. Covid 19 ini masalah kita bersama, jadi kita harus gotong royong atasi covid ini" tegas Bupati.

Menyikapi angka covid 19 yang semakin meningkat di wilayah ini dan hampir menyebar ke seluruh wilayah kecamatan Bupati Djafar meminta kepada masyarakat untuk secara sadar mematuhi protokol kesehatan secara ketat tanpa harus menunggu himbauan maupun pengumuman dari Pemerintah.

Kepada para Camat dan Kepala Puskesmas Bupati Djafar meminta untuk tidak bekerja sendiri- sendiri tetapi harus terus melakukan koordinasi dengan Pihak Kabupaten dalam menangani Covid 19 ini agar penanganannya terarah dan informasinya terpusat.
" saya tegaskan, jangan sampai timbul masalah saya sebagai Bupati tidak tau tetapi informasinya sudah menyebarluas di masyarakat maupun media sosial. Ini kedepan tidak boleh terjadi. Informasinya harus berjenjang dan terpusat sehingga kita bisa cari jalan keluarnya. Intinya masyarakat jangan dikorbankan." Jelas Bupati.
(Prokopim/ Helen Mei (eln))
Addthis
You are here