.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

DISPENDUK ENDE LUNCURKAN MOBIL OPERASIONAL GARUGIWA

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ende melounching Mobil Operasional layanan keliling siap jemput Bola Moro’si Kepo GARUGIWA dan layanan pengaduan Dukcapil, Selasa (1/6/2021) di Halaman Kantor Bupati Ende.

 

Pelaksanaan peluncuran dilakukan oleh Bupati Ende yang ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kepada Bupati Ende dan dilanjutkan dengan penempelan stiker layanan pengaduan oleh Bupati Ende.

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ende, Lambertus Sigasare mengatakan mobil operasional siap keliling jemput bola ( MOROSI KEPO) GARUGIWA adalah sebagai sarana untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan cara mendatangi masyarakat yang akan mengurus dokumen administrasi kependudukan.

 

Adapun jenis administrasi kependudukan yang bisa dilayani diantaranya Akta Pencatatan Sipil, Akte Kelahiran, Akte Kematian, Akte Perkawinan, Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk Elektronik, KTP Anak atau Kartu Identitas Anak maupun dokumen Kependudukan lainnya.

 

Lambertus mengatakan mobil layanan keliling merupakan persembahan terindah dari seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Ende kepada Masyarakat Kabupaten Ende yang merindukan pelayanan tanpa batasan jarak dan waktu ke wilayah pelosok terjauh dari pusat Ibukota Kabupaten.

 

“Dengan adanya mobil keliling ini diharapkan akan memberikan kemudahan dan semakin meningkatkan partisispasi masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan. Kami mengharapkan warga Kabupaten Ende dapat memanfaatkan fasilitas layanan Mobil Keliling ini,”kata Lambertus.(tim endekab.go.id)

Addthis
You are here