.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PERINGATAN HUT PANCASILA DI ENDE ADALAH PESAN MORAL BAGI ANAK BANGSA

Peringatan hari lahir Pancasila yang dilaksanakan melalui upacara bendera tidak hanya dipahami sebagai kegiatan seremonial, namun ada pesan moral sebagai bukti komitmen menanamkan nilai – nilai luhur Pancasila di dalam sanubari semua anak bangsa.

Hal ini disampaikan Bupati Ende, Drs H. Djafar H. Achmad, MM, dalam sambutan pada upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-76 Tingkat Kabupaten Ende, Selasa (1/6/2021) di Halaman Kantor Bupati Ende.

 

“Peringatan Hari lahir Pancasila bagi kita masyarakat Kabupaten Ende, memiliki makna yang mendalam dan berbeda dengan daerah – daerah lain di Indonesia,”kata Bupati Djafar.

Menurut Bupati Djafar bahwa tanah Ende telah menginspirasi dan mengilhami Sang Bapak Bangsa Bung Karno dalam menemukan butir – butir Pancasila yang menjadi dasar Negara kita melalui suatu proses refleksi yang matang.

Bupati Djafar mengatakan

 

Bung Karno menemukan butir – butir Pancasila terinspirasi setelah melihat secara langsung hidup masyarakat Kabupaten Ende, yang walau dalam keberagaman agama, suku, dan ras tetap menunjukkan kerukunan dan toleransi.

Kegiatan apel tersebut tanpa melibatkan masyarakat umum dan sekolah, hanya diikuti oleh SKPD lingkup Pemda Ende, serta TNI dan Polri serta Undangan lainnya, dengan jumlah yang terbatas.(tim endekab.go.id).

Addthis
You are here