.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI ENDE MERESMIKAN GEDUNG DEKRANASDA

Bupati Ende,Djafar Achmad meresmikan gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Ende yang terletak di Jalan Soekarno Senin (31/05/2021).

Gedung Dekranasda tersebut diresmikan sebagai bukti Pemerintah Kabupaten Ende mendukung penuh upaya Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Ende dalam mempromosikan hasil produksi UMKM didaerah untuk dijual dan dipasarkan ke luar daerah bahkan luar negeri.

 

Bupati Djafar dalam sambutannya mengatakan apa yang sudah dibuat oleh ibu-ibu yang tergabung dalam dekranasda sangat bagus.

"Apa yang sudah dilakukan dan dibuat oleh ibu - ibu yang tergabung dalam Deskranasda sangat bagus sekali kita patut memberikan apresiasi,"kata Bupati Djafar.

Menurut Bupati Djafar bahwa galeri tenun ikat yang sudah ada perlu dikembangkan lagi agar tampak lebih bagus.

"Nanti kita minta bantuan dana APBN untuk mengembangkan galeri tenun ikat ini"ujarnya.

 

Bupati Djafar mengharapkan dengan adanya galeri tenun ikat tersebut diharapkan semua produk tenunan masyarakat dipasarkan secara baik sehingga mampu menggerakan roda perekonomian masyarakat.

Sementara itu Ketua Dekranasda Kabupaten Ende,Ny.Mastuti H Djafar mengatakan dengan adanya gedung tersebut diharapkan semua pengrajin maupun pelaku UMKM serta pengusaha bisa bergabung digedung galeri.

"Gedung dekranasda ini ,akan dijadikan pusat promosi hasil kerajinan dari para pengrajin yang ada didaerah ini."ujar Ny Mastuti

 

Mastuti Djafar mengatakan bahwa kedepannya, galeri tenun ikat akan dilengkapi dengan usaha kelompok seni dan kuliner yang ada di kota Ende dan sekitarnya.

Mastuti Djafar mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan staekholder yang ada untuk memajukan UKM yang ada didaerah Kabupaten Ende.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapolres Ende,AKBP Albertus Andreana, SIK

 

Sekda Ende, DR,dr Agustinus Gadja Ngasu, M.Kes, para asisten Setda Ende dan pimpinan OPD berkesempatan untuk melihat galeri tersebut. (Tim endekab.go.id).

Addthis
You are here