.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PEMDA ENDE LAKUKAN TEROBOSAN INOVATIF SEKTOR KESEHATAN

Pemerintah Kabupaten Ende melakukan terobosan – terobosan inovatif guna mendukung pembangunan di sektor kesehatan, salah satu terobosan yang dilakukan masyarakat Indonesia termasuk di Kabupaten Ende adalah menyadarkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat (GERMAS).

 

Hal ini dikatakan Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad MM dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Ende, Abraham Badu, M.Si pada saat membuka kegiatan rapat pembentukan forum Germas Kabupaten Ende, Selasa (27/4/2021) di Aula Wisma Emaus – Ende.

 

Bupati Djafar mengatakan terobosan dilakukan mengingat untuk membangun sektor kesehatan harus sampai pada tingkatan dimana masyarakat menyadari betul bahwa kesehatan menjadi suatu kebutuhan.

 

“Ketika pemahaman ini terpola dengan baik pada setiap individu, maka dengan sendirinya akan timbul kesadaran masyarakat bahwa kesehatan itu penting dan pada akhirnya masyarakat mulai membiasakan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari – hari,”kata Bupati Djafar

 

Selain itu, Bupati Djafar mengatakan rapat pembentukan Forum Germas di wilayah menjadi sangat penting dilaksanakan mengingat upaya edukasi kesehatan yang dilakukan selama ini, belum cukup kuat dalam meningkatkan implementasi Germas di masyarakat, maka perlu adanya suatu wadah yang nantinya didukung dengan regulasi sebagai rujukan pelaksanaan di lapangan.

 

Terkait dengan forum Germas, Bupati Djafar berharap agar kehadiran forum Germas akan semakin mempermudah dalam melaksanakan program maupun gerakan di bidang kesehatan, sehingga persoalan – persoalan kesehatan dapat diatasi.

 

“Kepada semua peserta, saya ingatkan agar dapat memberikan kontribusi pemikiran konstruktif dalam kegiatan rapat hari ini, sehingga forum yang terbentuk nanti diharapkan dapat membawa perubahan sistem penanganan persoalan – persoalan kesehatan dengan semangat inovatif, sehingga upaya kita mewujudkan masyarakat Ende yang sehat dapat terwujud,”harap Bupati Djafar.(ria prokompim)

Addthis
You are here