.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI ENDE INGATKAN KADES PAHAMI PERSOALAN DI DESA

Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM mengingatkan Kepala Desa untuk benar - benar memahami dan mengetahui betul mekanisme penyelesaian persoalan yang terjadi di desa.

 

Hal ini dikatakan Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM dalam sambutannya pada saat pengambilan sumpah dan pelantikan Kepala Desa Niopanda, Kecamatan Kota Baru, Selasa (20/4/2021).

 

" Saya ingatkan kepada Kepala Desa untuk benar - benar memahami dan mengetahui betul mekanisme penyelesaian persoalan yang terjadi di desa dengan menggunakan jalur - jalur yang benar dan tepat, " kata Bupati Djafar

 

Selain itu, Bupati Djafar juga mengingatkan bahwa peristiwa pelantikan tidak boleh terjadi lagi gesekan - gesekan di masyarakat, semuanya harus fokus untuk bekerja.

 

" Kepada Kepala Desa saya sangat mengharapkan untuk bisa merangkul semua masyarakat termasuk Pilkades kemarin yang tidak sejalan atau mendukung karena bagaimanapun semua yang ada di desa masih bertalian darah,"ujar Bupati Djafar.

 

Lebih lanjut, Bupati Djafar mengatakan bila ada persoalan yang ditemukan harus segera dilaporkan atau disampaikan kepada Bupati melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau Asisten yang membidangi sesuai dengan persoalan yang ada untuk segera mungkin diselesaikan.

 

Terkait dengan pengelolaan APB Desa, Bupati Djafar mengatakan bahwa Kepala Desa harus memiliki tanggung jawab agar tepat sasaran dan tepat waktu.

 

" Butuh perubahan pola pikir, pola kerja dan pola hidup sebagai abdi masyarakat serta abdi negara artinya profesi saudara sebagai pemerintah desa wajib mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dengan mengoptimalkan kantor Kepala Desa terutama dalam disiplin jam buka dan tutup kantor desa,"kata Bupati Djafar. (ria prokompim)

Addthis
You are here