.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Perkebunan

PERKEBUNAN


 

Pembangunan sub sektor perkebunan di Kabupaten Ende mempunyai peranan yang cukup strategis karena agroklimat yang cukup mendukung dalam penyebaran komoditi perkebunan yang mempunyai nilai ekonomi tinggi. Peranan sub sektor perkebunan di Kabupaten Ende sebagai pemasok devisa yang cukup besar perlu terus ditingkatkan dan juga diharapkan sebagai penghasil bahan mentah untuk menunjang agroindustri baik dalam skala kecil dan atau menengah. Perkebunan di Kabupaten Ende diharapkan dapat berperan dalam mendorong pemerataan, pertumbuhan dan dinamika ekonomi di pedesaan serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan pada kondisi yang lebih baik yang berarti pula mengentaskan kemiskinan.


 

Tujuan utama pembangunan perkebunan adalah peningkatan dan pemerataan pendapatan, perluasan dan pemerataan kesempatan kerja serta pemeliharaan dan peningkatan kelestarian sumber daya alam.

 

Namun demikian dalam rangka mencapai tujuan tersebut banyak dijumpai masalah-masalah yang menuntut perhatian kita untuk mengatasinya. Masalah-masalah tersebut antara lain rendahnya produksi akibat terbatasnya kemampuan modal dan pengetahuan pengelolaan. Dengan demikian maka upaya untuk mengatasi masalah-masalah tersebut melalui pengembangan uasaha tani terpadu, pembinaan proteksi tanaman dan lain sebagainya.



Berikut rincian potensi bidang Perkebunan Kabupaten Ende berdasarkan data statistik (Ende Dalam Angka Tahun 2014) :


Silahkan buka dan downlood file dibawah ini ......:


Potensi Perkebunan Kabupaten Ende

 

 

 


 


 







 

 

 

 



 






Addthis
You are here