Notice: Undefined variable: config in /home/endeka01/public_html/endekab/templates/Revandino/layouts/blocks/header.php on line 14

Notice: Trying to get property of non-object in /home/endeka01/public_html/endekab/templates/Revandino/layouts/blocks/header.php on line 14

.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Program dan Kegiatan


PROGRAM DAN KEGIATAN SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN ENDE


A.   RENCANA PROGRAM


Sebagai perwujudan dari berbagai Kebijakan dan Strategi dalam rangka mencapai setiap tujuan dan strategisnya, maka langkah Operasionalnya harus dituangkan ke dalam Program dan Kegiatan. Dengan mengacu kepada Strategi dan Kebijakan seperti yang disajikan dalam Bab sebelumnya, maka Sekretarist DPRD Kabupaten Ende dalam 5(lima) Tahun kedepan merencanakan program-program sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 59 Tahun 2007 tentang Perubahan Atas PERMENDAGRI Nomor 13 Tahun 2006 yang dapat dirincikan sebagai berikut :

1.   Program Rutin SKPD

a.    Program Pelayanan Administrasi Perkantoran;

b.    Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Kantor;

c.    Program Peningkatan Disiplin Aparatur.

2.   Program Wajib SKPD

a.    Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur;

b.    Program Peningkatan Kapasitas Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

 

B.    KEGIATAN


Rincian Kegiatan Sekretariat DPRD Kabupaten Ende merupakan Implementasi Program yang dapat dijabarkan berikut ini :

1.     Program Pelayanan Administrasi Perkantoran dilaksanakan melalui kegiatan­ kegiatan rutin sebagai berikut :

a)    Penyediaan Jasa Surat Menyurat;

b)    Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik;

c)    Penyediaan Jasa Jaminan Pemeliharaan Kesehatan PNS;

d)   Penyediaan Jasa Jaminan Barang Milik Daerah;

e)    Penyediaan Jasa Administrasi Perkantor;

f)     Penyediaan Jasa Keberhasilan Kantor;

g)    Penyediaan Alat Tulis Kantor;

h)    Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan;

i)     Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/ Penerangan Bangunan Kantor;

j)     Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor;

k)    Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan;

l)     Penyediaan Makan dan Minuman;

m)   Rapat-rapat Koordinasi dan Konsultasi ke Luar Daerah;

n)    Penyediaan Pelayanan Komunikasi dan Informasi ( Siaran Langsung).

2. Program peningkatan sarana dan prasarana dilaksanakan melalui kegiatan-kegiatan rutin sebagai berikut :

a)    Pengadaan Perlengkapan Gedung Kantor;

b)    Pengadaan Peralatan Rumah Jabatan/ dinas;

c)    Pengadaan Meubeleur;

d)   Pemeliharaan Rutin/ Berkala Rumah Jabatan;

e)    Pemeliharaan Rutin/ Berkala Dinas;

f)     Pemeliharaan Rutin/ Berkala Gedung Kantor;

g)    Pemeliharaan Rutin/ Berkala Mobil Jabatan;

h)    Pemeliharaan Rutin/ Berkala Kendaraan Dinas/ Operasional;

i)     Pemeliharaan Rutin/ Berkala Peralatan Gedung Kantor.

3.   Program Peningkatan Disiplin Aparatur dilaksanakan melalui kegiatan  kegiatan rutin sebagai berikut :

a)    Pengadaan Pakaian Dinas beserta perlengkapannya.

4.   Program peningkatan kapasitas Sumber Daya Aparatur dilaksanakan melalui kegiatan­kegiatan wajib sebagai berikut :

a)    Pendidikan dan pelatihan Formal;

b)    Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-undangan.

5.   Program Peningkatan Kapasitas Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dilaksanakan melalui kegiatan-kegiatan Wajib :

a)    Hearing/ Dialog dan Koordinasi dengan Pejabat Pemerintah Daerah dan Tokoh Masyarakat/ Tokoh Agama;

b)    Rapat-rapat Alat Kelengkapan Dewan;

c)    Rapat-rapat Paripuma;

d)   Kegiatan Reses;

e)    Kunjungan Kerja Pimpinan dan anggota DPRD dalam Daerah;

f)     Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD



 

Addthis
You are here