.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Tujuan dan Sasaran


TUJUAN DAN SASARAN


A. TUJUAN

Tujuan merupakan Penjabaran/ Implementasi dari pernyataan Misi dengan didasarkan pada isu-isu dan analisis strategik serta merupakan sesuatu yang akan dicapai atau dihasilkan pada jangka waktu 1 s/d 5 Tahun. Tujuan ini tidak harus dinyatakan dalam bentuk kuantitatif akan tetapi harus dapat menunjukan suatu kondisi yang ingin dicapai dimasa mendatang. Untuk mewujudkan visi tersebut diatas, maka tujuan dari setiap misi Sekretariat Kabupaten Ende Tahun 2009 - 2014 dapat dijabarkan sebagai berikut :

1.   Misi Pertama           :      Meningkatkan pelayanan kepada Lembaga DPRD yang efisien, efektif dan Akuntabel.

Tujuan                      :       Terwujudnya mekanisme/prosedur dan tata kerja yang Seragam dan membaku.

2.  Misi Kedua              :        Meningkatkan intergritas, Dedikasi, dan komitmen Aparatur dalam melaksanakan tugan pelayanan kepada DPRD.

Tujuan                     :        Meningkatnya Sumber Daya  Aparatur yang Professional dalam melaksanakan Tugas   Pelayanan kepada  DPRD.

3.  Misi Ketiga              :        Meningkatkan Pemberdayaan Lembaga DPRD dalam melaksanakan Fungsi Legislasi Pengawasan (Control) dan  Anggaran (Budget) untuk mewujudkan Lembaga DPRD yang terpercaya dan aspiratif.

Tujuan                     :         Terwujudnya Pembentukan Peraturan daerah, Penyusunan dan Penetapan APBD dan Pengawasan terhadap Pelaksanaan Undang-undang, Peraturan Daerah, Keputusan Kepala Daerah dan Kebijakan yang ditetapkan oleh Kepala Daerah.


B.  SASARAN

Sasaran merupakan penjabaran dari tujuan secara terukur yaitu sesuatu yang ingin dicapai/ dihasilkan secara nyata oleh Sekretariat DPRD dalam kurun waktu yang lebih pendek dari tujuan. Dalam Sasaran dirancang indikator sasaran yaitu ukuran tingkat keberhasilan Pencapaian Sasaran untuk diwujudkan pada Implementasi Program, Kegiatan yang disertai dengan rencana tingkat capaian/ target masing-masing Indikator Program dan Kegiatan :

1. Terwujudnya mekanisme/ prosedur kerja yang seragam dan membaku, dengan sasaran : Meningkatnya Pengaturan dan Pengurusan Pelayanan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan DPRD;

2. Meningkatkan Sumber Daya Aparatur dalam melaksanakan tugas pelayanan  kepada DPRD dengan sasaran : Meningkatnya kemampuan aparatur dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada DPRD;

3.  Terwujudnya Pembentukan Peraturan Daerah, Penyusunan dan Penetapan APBD dan Pengawasan terhadap Pelaksanaan undang-undang, Peraturan Daerah, Keputusan Kepala Daerah dan Kebijakan yang ditetapkan Kepala Daerah dengan sasaran : Meningkatkan Akuntabilitas Pelaksanaan Pemerintah.


Addthis
You are here