.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Dinas Perhubungan - INDIKATOR KINERJA

Indeks Artikel
Dinas Perhubungan
TUJUAN DAN SASARAN
STRATEGI DAN KEBIJAKAN
RENCANA PROGRAM DAN KEGIATAN
INDIKATOR KINERJA
Seluruh halaman


5.     INDIKATOR KINERJA

 

Meningkatnya pelayanan di bidang Perhubungan ditunjukkan dengan capaian indikator kinerja secara keseluruhan lewat laporan kinerja atas pelaksanaan rencana kerja dan anggaran berupa keluaran kegiatan dan indikator kinerja masing-masing kegiatan.

Gambaran tingkat pencapaian suatu sasaran atau tujuan yang ditetapkan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Ende akan terlihat pada indikator kinerja secara kuantitatif dan kualitatif .

Untuk mengetahui seberapa dampak pelayanan publik, dapat diukur melalui pencapaian kebijakan, program dan kegiatan. Dalam hubungan dengan program dan kegiatan ada beberapa indikator kinerja yang sering dipakai adalah :

1.      Indikator masukan (Input) adalah sesuatu yang dibutuhkan agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan untuk menghasilkan keluaran, baik berupa dana, sumber daya alam, sumber daya manusia, teknologi dan informasi.

2.      Indikator keluaran (Output) adalah sesuatu yang diharapkan langsung dicapai dari suatu kegiatan baik berupa fisik dan non fisik.

3.      Indikator hasil (Outcome) adalah sesuatu yang mencerminkan berfungsinya keluaran pada jangka menengah.

4.      Indikator manfaat (Benefit) adalah sesuatu yang terkait dengan tujuan akhir dari pelaksanaan kegiatan.

5.      Indikator dampak (Impact) adalah pengaruh yang ditimbulkan baik positif maupun negatif pada setiap tingkatan indikator berdasarkan asumsi yang telah ditetapkan.

Melalui penjelasan indikator kinerja di atas, diharapkan dapat memberikan gambaran pencapaian proyeksi secara makro berbagai indikator seperti : hasil, manfaat dan dampak, selama periode 2009-2014.

Addthis


You are here