.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BKD

Indeks Artikel
BKD
Tujuan dan Sasaran
rategi dan Kebijakan
Program dan Kegiatan
Seluruh halaman
VISI DAN MISI BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN ENDE

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ende sebagai lembaga teknis daerah untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan manajemen kepegawaian daerah. Dalam upayanya menyikapi isu-isu strategis serta tantangan perubahan dan perkembangan lingkungan eksternal yang terjadi, maka BKD memandang perlu untuk menetapkan visi agar mampu mengarahkan perjalanan organisasinya melalui penyelenggaraan tugas dan fungsinya dalam rangka mendukung pencapaian tujuan pembangunan nasional.

1. VISI

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ende sebagai lembaga teknis daerah untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan manajemen kepegawaian daerah. Dalam upayanya menyikapi isu-isu strategis serta tantangan perubahan dan perkembangan lingkungan eksternal yang terjadi, maka BKD memandang perlu untuk menetapkan visi agar mampu mengarahkan perjalanan organisasinya melalui penyelenggaraan tugas dan fungsinya dalam rangka mendukung pencapaian tujuan pembangunan nasional. Adapun Visi BKD adalah :
“ PEGAWAI NEGERI SIPIL YANG PROFESIONAL UNTUK ENDE LIO SARE PAWE”
Pegawai negeri adalah mereka yang setelah memenuhi syarat-syarat yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, diangkat oleh pejabat yang berwenang dan diserahi tugas dalam sesuatu jabatan Negeri atau diserahi tugas negara lainnya yang ditetapkan berdasarkan sesuatu perundang-undangan dan digaji menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Profesional adalah hal-hal yang berkaitan dengan profesi, memerlukan kepandaian khusus untuk menjalankannya, mengharuskan adanya pembayaran untuk melakukannya.
Pegawai negeri sipil yang profesional adalah orang yang telah memenuhi syarat- syarat, diangkat oleh pejabat yang berwenang melaksanakan tugas sesuai keahliannya dan digaji sesuai peraturan yang berlaku.

2. MISI

Mengingat pernyataan visi merupakan cita-citas yang ingin diwujudkan dalam jangkauan kedepan mengarah pada perspektif, maka dipandang perlu untuk menjabarkan lebih lanjut dalam pernyataan misi agar dapat menjadi pedoman penyelenggaraan program berjangka menengah lima tahunan dalam susunan RENSTRA BKD. Adapun Misi BKDadalah :

 1. Menyelenggarakan manajemen kepegawaian berbasis kompetensi dan komputerisasi
 2.  Meningkatkan kualitas pengadaan, penempatan dan promosi Pegawai Negeri Sipil

Untuk menjalankan misi tersebut telah disusun berbagai program dan kegiatan serta melakukan evaluasi guna mengetahui keberhasilan atau kegagalan dalam mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan




You are here