Pemerintah Kabupaten Ende

ENDE LIO SARE PAWE

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BAPPEDA

Indeks Artikel
BAPPEDA
Tijuan dan Sasaran
Strategi dan Kebijakan
Rencana Program dan Kegiatan
Indikator Kinerja
Ketenagaan
Sarana dan Prasarana
Sumber Dana
Seluruh halaman

Visi dan Misi Bappeda Kabupaten Ende

Visi Bappeda Kabupaten Ende perlu ditetapkan sebagai penjabaran visi dan misi Pemerintah Kabupaten Ende dengan memperhatikan visi Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sebagai instansi teknis vertikal Bappeda. Adapun visi Bappenas adalah “Menjadi institusi perencana yang handal, kredibel dan secara proaktif berperan dalam penentu arah pencapaian tujuan berbangsa dan bernegara”.

Dengan demikian, visi Bappeda untuk lima tahun ke depan yaitu

”Menjadi institusi perencana yang profesional, handal dan secara proaktif berperan dalam penentu arah pembangunan menuju terwujudnya Ende Lio Sare Pawe”

Visi tersebut mengandung pengertian bahwa Bappeda Kabupaten Ende diharapkan menjadi institusi yang menjalankan tugas dan fungsinya berdasarkan kompetensi dan profesionalisme sehingga menghasilkan produk perencanaan pembangunan yang dapat diandalkan dalam arti merupakan alternatif solusi yang terbaik dalam mengatasi permasalahan daerah, terintegrasi secara horizontal dan vertikal, dan sesuai dengan kondisi regional maupun sektoral serta dapat diimplementasikan pada suatu waktu tertentu. Di samping itu, Bappeda secara proaktif berperan dalam menentukan arah pencapaian tujuan daerah melalui pelaksanaan analisis kebijakan/ kajian pembangunan, pelaksanaan koordinasi dan integrasi perencanaan pembangunan serta menjalankan konsultasi, advokasi, pendampingan dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

Selanjutnya untuk mewujudkan visi tersebut, ditetapkan tiga (3) misi, yaitu:

1. Meningkatkan sumber daya manusia perencana yang profesional dan handal

2. Meningkatkan kualitas rencana pembangunan jangka panjang, menengah dan tahunan

3. Mengembangkan kemitraan dalam pembangunan dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah, masyarakat, swasta serta lembaga-lembaga donor.

 



You are here