.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BAPPEDA ENDE GELAR LOKAKARYA PENYUSUNAN PROPOSAL AIPMNH

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ende, Selasa, (08/03) menggelar Lokakarya Penyusunan Proposal Australia Indonesia Partnership for Maternal and Neonatal Health (AIPMNH ) bertempat di Wisma Santo Fransiskus Detusoko Kecamatan Detusoko Kabupaten Ende. Lokakarya yang berlangsung selama tiga hari tersebut berguna untuk meningkatkan pemahaman kemampuan kapasitas perencanaan dan pelaksanaan program kemitraan Australia Indonesia Partnership for Maternal and Neonatal Health (AIPMNH ).


Provinsial Program Coordinator (PPC), Dokter Ignasius Henyo Kerong mengatakan lokakarya ini merupakan workplan atau rencana kerja program kemitraan australia indonesia di bidang kesehatan ibu dan anak. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kemampuan kapasitas perencana dan pelaksana program bagi penanggungjawab program pada masing-masing stakeholders di Kabupaten Ende yang berhubungan dengan kegiatan AIPMNH tahun 2011.
Para peserta lanjut Dokter Ignasius, juga dibekali dengan proses penyusunan proposal budget dan sistem pelaporan dan kegiatan AIPMNH tahun 2011 yang dilaksanakan di Kabupaten Ende. Selain itu peserta juga dilatih bagaimana melakukan sinkronisasi sistem dan prosedur yang berlaku di program AIPMNH kedalam program rutin masing-masing SKPD atau mitra kerja ” Saya berharap setelah mengikuti pelatihan ini para peserta dapat menjadi tenaga yang trampil dan bertanggungjawab atas program dan kegiatan AIPMNH pada masing-masing SKPD atau mitra kerja, ” kata Dokter Ignasius.
Lokakarya diikuti 35 peserta yang melibatkan peserta dari 5 desa siaga, 9 puskesmas, 17 SKPD, 2 LSM dan 2 utusan PKK Kabupaten Ende dengan narasumber Kepala Bappeda Kabupaten Ende, drg Dominikus Minggu Mere, AIPMNH Propinsi dan didukung fasilitator Kabupaten Ende. (adm,nosem,hms) Tampak Gbr: drg Dominikus Minggu Mere sedang memberikan materi kepada peserta dan Provinsial Program Coordinator (PPC), Dokter Ignasius Henyo Kerong

Addthis
You are here