Pemerintah Kabupaten Ende

ENDE LIO SARE PAWE

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KABUPATEN ENDE SEBAGAI KABUPATEN CONTOH PERUBAHAN PERILAKU HIDUP SEHAT

altKabupaten Ende tahun 2011 lalu mendapat penghargaan sebagai pelaksana terbaik dan bahkan kabupaten contoh untuk tingkat Asia Tenggara dibidang perubahan perilaku hidup sehat. Penghargaan kepada Kabupaten Ende ini karena keberhasilan masyarakat Kecamatan Pulau Ende merubah perilaku atau kebiasaan hidup tidak sehat selama ini kepada perilaku hidup sehat

 

Hal ini disampaikan Bupati Ende, Drs. Don Bosco M. Wangge dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Ende, Drs. Sebastianus Doa Sukadamai pada kegiatan Sosialisasi Program Penyehatan Lingkungan di Rumah Makan Cita Rasa Jalan Kelimutu, Rabu (04/09).

 

altLebih lanjut Bupati Don mengatakan, keberhasilan Kecamatan Pulau Ende dalam merubah pola perilaku hidup tidak sehat kepada perilaku hidup sehat tidak terlepas dukungan dari semua pihak, baik Camat dan jajarannya, para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, wanita, pemuda dan kelompok potensial yang ada. Namun contoh baik masyarakat Kecamatan Pulau Ende ini, tidak diikuti kecamatan lainnya.

 

Kepada para camat dan kepala desa peserta sosialisasi, Bupati Don berharap untuk bisa melaksanakan Program Penyediaan Air bersih dan Sanitasi yang merupakan program nasional ini di wilayah masing-masing, sehingga mempeoleh keberhasilan seperti yang ditunjukkan masyarakat Kecamatan Pulau Ende.(Humas Pemkab Ende/ Helen Mey)

Addthis
You are here