Pemerintah Kabupaten Ende

ENDE LIO SARE PAWE

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

ENDE AJUKAN 720 FORMASI CPNS

Pemerintah Kabupaten Ende mengajukan 720 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Menpan dan BKN di Jakarta. Dari 720 formasi yang diajukan tersebut, mayoritas tenaga guru, disusul tenaga medis dan tenaga teknis lainnya.

 

Hal ini disampaikan Asisten III Setda Ende, Abdul Syukur Muhamad, menjawab Pos Kupang di ruang kerjanya, Sabtu (18/5/2013). Syukur menjelaskan, sesuai hasil analisis kebutuhan PNS di Kabupaten Ende saat ini menunjukkan, Pemda Ende membutuhkan 720 CPNS untuk spesifikasi guru, medis serta tenaga teknis.

 

Berdasarkan analisis itu, ujarnya, Pemda Ende mengajukan formasi CPNS ke pemerintah pusat sesuai dengan kebutuhan yang ada, yakni 720 orang. Diharapkan pemerintah pusat dapat memberikan jawaban positif terkait permintaan formasi yang ada.

 

“Diharapkan pemerintah pusat dapat mengalokasikan sesuai dengan permintaan formasi yang kita ajukan, karena memang kebutuhan CPNS di Ende sesuai dengan jumlah yang diajukan tersebut,”kata Syukur.

 

Syukur mengaku belum tahu berapa jumlah yang pasti jatah formasi CPNS untuk Kabupaten Ende di tahun 2013, karena semenjak diajukan jumlah formasi yang ada, belum ada jawaban berapa yang menjadi jatah Kabupaten Ende.” Belum tahu berapa jumlahnya, namun yang pasti pelaksanaan ujian bagi CPNS direncanakan minggu pertama September 2013, “kata Syukur.

 

Syukur mengatakan dengan penerimaan formasi CPNS yang ada diharapkan mampu mengisi kekurangan tenaga PNS guru maupun medis, terutama untuk daerah-daerah di luar Kota Ende. Selama ini, katanya, masih banyak wilayah yang mengalami kekurangan.

 

Menyikapi penerimaan CPNS kali ini diminta kepada masyarakat umum untuk mempersiapkan diri dengan baik agar bisa lulus dalam ujian. “Tentunya harus memenuhi semua syarat administrasi yang telah ditentukan agar bisa mengikuti testing CPNS,”kata Syukur.(rom)


Sumber : Pos Kupang

Addthis
You are here