.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

JUMLAH PEMILIH PILGUB ENDE TIDAK BERTAMBAH

Jumlah pemilih untuk putaran kedua Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT tahun 2013 di Kabupaten Ende, tetap sama seperti pada putaran pertama. Data KPU menyebutkan jumlah pemilih sebanyak 160.366 orang.

           

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende, Florentinus H Wadhi mengatakan hal itu kepada Pos Kupang di Kantor KPU Kabupaten Ende, Senin ( 13/5/2013). Florentinus mengatakan meskipun dipastikan tidak ada penambahan jumlah pemilih, namun tidak tertutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah pada pelaksanaan pemilihan, apalagi ada edaran dari KPU yang memperbolehkan warga untuk menggunakan hak pilihnya hanya dengan KTP. “Kalau sesuai dengan data sementara yang kami pegang saat ini, jumlah pemilih sebanyak 160.366, tidak bertambah seperti pada putaran pertama,”kata Florentinus.

           

Sehubungan dengan pelaksanaan Pilgub NTT putaran kedua, Florentinus mengatakan, KPU Kabupaten Ende pada prinsipnya telah siap untuk menyelenggarakannya. “Logistik untuk Pilgub NTT putaran kedua ada yang telah tiba. Jadi tidak terlalu bermasalah dengan pelaksanaan Pilgub NTT,”kata Florentinus. Selain logistik, jelas Florentinus, KPU Kabupaten Ende juga telah mempersiapkan perangkat pendukung penyelenggara seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun Panitia Pemilihan Setempat (PPS). Semua perangkat tersebut masih sama seperti pada pilgub putaran pertama, belum ada yang berubah.

           

Untuk kesuksesan pelaksanaan Pilgub NTT putaran kedua, dia meminta kepada perangkat di tingkat bawah, baik PPK maupun PPS untuk tidak merubah perangkat yang ada karena perangkat sebelumnya telah memiliki pengalaman untuk menyelenggarakan pilgub. “Tentu sangat riskan kalau harus mengganti perangkat yang baru. Kami berharap tidak ada pergantian perangkat,”katanya.

           

Dia juga mengatakan untuk kesuksesan pelaksanaan pilgub NTT, KPU Kabupaten Ende melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Ende lewat mimbar gereja dan mesjid agar berpartisipasi dalam ajang lima tahunan tersebut. “Partisipasi masyarakat tentu sangat diharapkan. Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi ikut dalam Pilgub NTT,”kata Florentinus.(rom,foto Ketua KPUD Ende)

 

Sumber : Pos Kupang

Addthis
You are here