.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BKD LAKUKAN FOTO KARPEG-E

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ende melakukan pendataan dan pemotretan Kartu Pegawai Elektronik (KARPEG – E) di sejumlah kecamatan baik dalam maupun luar Kota Ende.


Pendataan yang diikuti pemotretan sudah diselenggarakan mulai Sabtu (8/9/2012) di Pulau Ende dan Kecamatan Ndona Timur, Senin (10/9/2012) di Kecamatan Wewaria dan Kecamatan Wolowaru.  Kegiatan yang sama pula dilakukan di Kecamatan Detukeli Rabu (12/9/2012) lalu. Demikian dikatakan Kristina Ule, S. STP selaku Kasubid Mutasi pada BKD Kabupaten Ende ketika diwawancarai Humas Setda Ende.


Kristina menjelaskan, kegiatan foto Karpeg-E mengacu pada Peraturan Kepala BKN no. 7 Tahun 2008, setiap PNS harus memiliki Karpeg – e. Tujuan dan manfaatnya adalah untuk memudahkan dan meningkatkan pelayanan kepada PNS, penerima pensiun PNS dan keluarganya.


Selain itu kata Kristina, dapat mewujudkan data kepegawaian yang mutahkir di instansi daerah yang terintegrasi secara nasional dalam system informasi kepegawaian yang dapat diakses oleh PNS bersangkutan.dan juga membangun database Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik yang memiliki tingkat otentik dan identifikasi yang tinggi sehingga menghasilkan informasi yang terkini dan akurat.


Pengurusan Karpeg – e, menurut Kristina mampu memberikan fasilitas multifungsi layanan kepada PNS yang lebih efektif dan efisien. “ Saat ini BKD Ende sedang membuat schedule susulan untuk kegiatan yang sama bagi kecamatan dan SKPD yang belum mendapat giliran, “ kata Kristina (IRA-HUMAS)

Addthis
You are here