Pemerintah Kabupaten Ende

ENDE LIO SARE PAWE

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI ENDE DISAMBUT TANGIS HARU WARGA ENDE LIO KABUPATEN KUTAI TIMUR

Sangata,  14 / 4 / 2012

Kedatangan Bupati Ende, Don Bosco M. Wangge , di Sangata  Ibukota Kabupaten Kutai Timur. Sabtu,14/04/2012 disambut dengan isak tangis warga Ende Lio Kalimatan Timur. Tangis haru warga Ende Lio tersebut sebagai ungkapan kegembiraan para perantau atas kehadiran Bupati Ende di Negeri Boneo Kalimatan Timur.



“Kami tidak menyangka kalo Bupati Ende Don Wangge, datang ke Kutai Timur untuk memenuhi undangan kami,” demikian Ungkap Yulius M. Sengga ketua Ikatan Keluarga Besar Ende Lio ( IKEL ) Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur kepada media ini melalui telpon. “Selama ini kami memang jarang dikunjungi para pejabat kita dari NTT utamanya Bupati atau pejabat lain dari Ende. Ini luar biasa. Sebuah penghargaan yang sangat luar biasa Bapak Don Wangge mau memenuhi undangan kami,warga Ende Lio yang ada di Kutai Timur. Kami menangis karena kami terharu, senang dan sekaligus ekspresi kerinduanakan tanah kelahiran kami Ende Lio sare ,” tuturnya antusias.

 Lebih lanjut  Yulius Sengga, mengatakan Bupati Ende, Don Wangge di undang ke Kutai Timur berkaitan dengan acara pelantikan pengurus paguyupan Ikatan Keluarga Besar Ende Lio Kutai Timur. Bupati Don Wangge di undang karena kapasitasnya sebagai  Kepala wilayah di Kabupaten Ende. “Artinya beliau tentu memiliki tanggungjawab moral terhadap warga Ende Lio yang ada di perantauan,” tandasnya.


Pada kesempatan itu, menurut Yulius Sengga, Bupati Don Wangge juga perluh mengetahui kondisi warga Ende yang ada di Kutai Timur dan Kalimantan Timur pada umumnya.  Kehadiran Bupati Don wangge tidak saja memberikan spirit tetapi juga dapat memberi motivasi bagi semua warga Ende Lio untuk bekerja keras menunju kesejateraan.


Pada acara penyambutan kedatangan Bupati Ende disambut dengan tarian Ule Lelanggewa,  tarian adat Kutai Tingkilan Jipen dan tarian Perang Dayak serta tarian dri Lamaholot. Bupati Ende, Don Bosco M. Wangge dalam lawatan dua hari ke Kabupaten Kutai Timur (14 s/d 15 /4/2012), selain melantik  Pengurus DPD Ikatan Keluarga Ende Lio (IKEL) Kabupaten Kutai Timur periode 2012-2015 juga mengadakan dialog dengan warga NTT se Kutai Timur .


 Don Bosco M. Wangge bersama Ibu Felisitas Masdiana B. Wangge, juga berkesempatan melakukan anjangsana ke PT. Kaltim Prima Coal sebuah perusahan tambang batu bara terbesar di dunia milik Bakrie group. Disela2 kunjungan ke tambang batu bara, Bupati Don Wangge, diberi kesempatan berfoto, dan mengendarai LIBERR kendarang dum trac dengan kapasitas muatan 350 ton. Bupati Don Wangge juga mendapat penjelasan terkait dampak positif dan Negatif dalam pengelolaan sebuah  tambang batu bara itu. (nocen w doy)

Addthis
You are here