.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

DIBUKA FORMASI BIDES PTT

Semua desa di Kabupaten Ende dalam tahun 2012 ini akan mendapatkan jatah tenaga bidan desa (Bides). Tenaga bides tersebut direkrut melalui penerimaan formasi D3 tenaga bidan sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk Kabupaten Ende. Jumlah tenaga bidan desa yang diterima sebanyak 118 orang. Formasi bidan PTT yang dibuka kali ini, jika terpenuhi lamarannya, maka semua desa di Kabupaten Ende akan terisi tenaga bidannya. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, dr.Agustinus Ngasu kepada Wartawan di ruang kerjanya, Jumat (17/2/2012).

 

Ngasu mengungkapkan, sampai saat ini tenaga bidan yang baru terisi di desa-desa di Kabupaten Ende sebanyak 45 desa, sedangkan sebagaian besar desa belum terisi. Oleh karena itu, tandas Ngasu, formasi tersebut merupakan solusi menjawabi kebutuhan dan permintaan masyarakat desa selama ini.

           

Lebih jauh Ngasu menjelaskan, formasi bidan PTT yang diterima tahun ini akan di kontrak selama 3 tahun. Kontrak ini bisa diperpanjang sepanjang aturan tidak berubah. Program bidan PTT ini, jelas Ngasu, adalah program pemerintah pusat, namun kontraknya dengan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTT.

           

Proses seleksi penerimaan bidan PTT tersebut kata Ngasu, saat ini tengah dibuka melalui online dengan seleksi administrasi saja. Bila diterima, maka SK keluar tanggal 2 Maret 2012 ini. “Untuk gaji tenaga bidan PTT ini cukup lumayan, gaji bersih Rp 1,7 juta ditambah insentif Rp 2,7 juta. Ini merupakan gaji dari pusat. Sementara dari daerah menyiapkan dana sebagai tambahan penghasilan untuk setiap desa Rp 150 ribu/bulan,”jelas Ngasu.

           

Ngasu megatakan, tenaga bidan PTT ini tidak diikat dengan aturan yang kaku, jika da formasi PNS diberikan kesempatan untuk melamar bila berkeinginan. Ngasu menambahkan, tugas sebagai kebidanan, juga merangkap memberikan pelayanan kesehatan lainnya. “Intinya semua program kesehatan yang ada di desa dikerjakan semuanya,”tandas Ngasu.Adm,pt,floresstar)

Addthis
You are here