.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pembangunan Kantor PPO Ende Tidak Bermasalah

TRIBUNNEWS.COM,ENDE - Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Ende, NTT, Yoseph Mario membantah adanya masalah dalam pelaksanaan pembangunan Gedung Kantor Dinas PPO Kabupaten Ende senilai Rp 8,3 miliar.
Ia mengatakan, penghentian pembangunan dikarenakan masa waktu pengerjaan yang sudah selesai.

“Bagi saya ini bukan hal yang prinsipil. Pekerjaan dihentikan karena memang masa waktu sudah selesai. Jadi sebenarnya tidak ada masalah dengan pengerjaan ini. Kontraktor sudah resmi menyerahkan proyek ini kepada kami setelah masa kerja selesai. Sisa uang juga kami tidak ambil karena masih ada di KPKN di Kupang,” kata Mario.

Ditanya mengapa tidak dilakukan adendum waktu pengerjaan, Mario mengatakan, hal tersebut tidak bisa dilakukan karena nanti akan melanggar aturan. Jadi kalau waktu selesai, maka kami sudah tidak bisa berbuat banyak lagi. Jadi bagi kami, secara teknis tidak ada masalah, namun penyidik mungkin nanti melihat hal yang lain.

Para penyidik juga sudah langsung memeriksa fisik proyek tapi saya bilang untuk sekarang memang tidak bisa diukur karena kehujanan. Tapi saya mau katakan bahwa struktur bangunan itu adalah baja sehingga tidak ada benar kalau mutunya rendah,” kata Mario.

Ditanya apa tidak sanggup menyelesaikan sebuah proyek sesuai kontrak kerja bukan masalah, Mario membenarkannya. “Mereka tidak sanggup selesaikan karena waktu sudah selesai. Mereka serahkan kembali dengan berita acara dan fisik proyek sudah sesuai keuangan yang dicairkan, jadi itu bukan sebuah persoalan,” ujarnya.

 

Editor: Romualdus Pius  |  Sumber: Pos Kupang
Addthis
You are here