.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

HARUS PAHAMI TUPOKSI BPD ADALAH MITRA KEPALA DESA

Sebagai anggota BPD harus memahami tuposi karena kepala desa adalah mitra BDP. Permintaan disampaikan Bupati Ende, Drs. H Djafar.H.Achmad, MM saat melantik 44 anggota BPD di delapan desa   antara lain desa Ndondo, Desa Hangalande, Desa Tou, Desa Tou, Desa Niopanda, Desa Loboniko, Kota Baru Kecamatan Kota Baru dan desa Watukamba Kecamatan Maurole, serta desa Detumbewa, Kecamatan Detukeli.


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada saat serah terima Jabatan Camat Maurole dari LeniFransiskus ST, M, Arske Paulus Alexius Nggarang, S.Sos dan Camat Wewaria, Paulus Alexsius Nggarang ke Drs.Masimus Sensi serta Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Maurole, Wewaria, Kota Baru dan Detukeli juga pelantikan BPD Desa Watukamba Kecamatan Maurole, BPD Desa Ndondo, Kecamatan Kota Baru dan Desa Detumbewa Kecamatan Detukeli, Selasa (16/3/2021) di Aula Dermaga Maurole.


“supaya tidak terjadi persoalan dikemudian hari, maka koordinasi serta pengawasan terhadap Kepala Desa perlu terus dilakukan agar semua pelaksanaan tugas berjalan sesuai karidor dan aturan yang berlaku,”tegas Bupati Djafar

Bupati Djafar mengingatkan kepada para Kepala desa dalam pengelolaan keuangan desa harus digunakan sesuai kebutuhan masyarakat.


Selain itu, Bupati Djafar menghimbau kepada para kepada desa untuk benar – benar memahami dan mengetahui betul mekanisme penyelesaikan persoalan yang terjadi di desa masing – masing dengan menggunakan jalur – jalur yang benar dan tepat.


Dalam kegiatan tersebut Bupati Djafar menyerahkan KTP elektronik secara simbolis sebanyak 112 buah dan kartu keluarga 35 KK kepada Kepala Desa Maurole.

(Bernard-endekab.go.id)

Addthis
You are here