.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PARA CAMAT DIMINTA TINGKATKAN DAYA SAING DI SEMUA BIDANG PEMBANGUNAN

Bupati mengingatkan para camat untuk perlu meningkatkan daya saing warganya di bidang apa saja, dengan menanamkan semangat juang dan kerja, kalau tidak mau ketinggalan dengan warga luar yang yang bermigrasi ke Ende. Hal ini ditegaskan Bupati Ende, Drs.H Djafar H.Achmad,MM saat menyampaikan sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan Camat Maurole, Peresmian Anggota BPD Kecamatan Maurole, Kotabaru, Detukeli dan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Maurole, Wewaria, Kotabaru dan Kecamatan Detukeli yang berlangsung di Aula Terminal Pelabuhan Maurole, Selasa (16/03).

 

Bupati Djafar menghimbau agar Para Camat yang baru dilantik benar-benar memahami karakteristik masyarakat dan potensi di wilayahnya. “Saya sangat mengharapkan kehadiran saudara di wilayah ini, dapat membawa perubahan berarti bagi masyarakat di sini. Pahami betul karakteristik masyarakat dan potensi wilayah, sehingga ketika merencanakan program benar-benar yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat”, tegas Bupati Djafar.

 

Lebih lanjut Bupati Djafar mengajak para camat harus mampu membangun komunikasi yang baik dengan komponen masyarakat di kecamatan, membangun koordinasi dengan para kepala desa, BPD dan juga mitra kerja yang ada. Khusus di sektor perekonomian Bupati Djafar tugaskan kepada camat agar bersama komponen masyarakat dapat menggali potensi-potensi sumber daya yang ada di kecamatan terutama di desa-desa untuk kemudian dikembangkan menjadi salah satu sektor penerima, sehingga pada gilirannya bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah.

 

Para camat yang melakukan serah terima jabatan adalah Camat Maurole yang baru : Bapak Paulus Alexius Ngarang, S.Sos menggantikan bapak Leni Fransiskus, ST, M.Ars dan Camat Wewaria yang baru : Bapak Drs. Maximus Sensi menggantikan Bapak Paulus Alexius Ngarang, S.Sos.

 

Hadir dalam kegiatan serah terima jabatan itu Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Ibu Ketua Penggerak PKK Kab. Ende bersama jajaran pengurus, Pejabat lama dan Pejabat Baru Camat Maurole dan Camat Wewaria, Anggota BPD dan para undangan lainnya.

Sumber : DusRangga/DiskominfoEnde

Addthis
You are here