.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PKK WADAH POTENSIAL UNTUK PEMBANGUNAN EKONOMI MASYARAKAT.

Keberadan kesatuan gerak pkk sebagai salah satu komponen penggerak pembangunan, memiliki wadah potensial sehinggah diharapkan dapat menjadi pembangkit ekonomi keluarga.

Hal ini disampaikan oleh ketua tim penggerak kabupaten ende, Ny. Hj. Mastuti Djafar saat melantik ketua tim penggarak pkk kecamatan ende, ketua tim pkk kecamatan ende tengah, ketua tim pkk kecamatan ende timur dan ketua tim penggerak pkk kecamatan pulau ende, rabu 10/3-2021 di aula SMAK Yos Sudarso Ende.

Dikatakan, seiring dengan perkembangan ada, sebagai salah satu gerakan yang beranggotakan kaum ibu, pkk merupakan sebuah wadah yang potensial untuk menjadi motor penggerak untuk pembangunan wilayah dan keluarga.

"Para kader pkk baik jajaran pengurus maupun anggota harus bekerjasama untuk memajukan program pemberdayaan, untuk mewijudkan keluarga sejahtera, sehay dan bahagia" pintanya.

Ny.Mastuti meminta agar menjadi ketua tim penggerak pkk ibu ibu dilayah kecamatan ende, kecamatan ende tengah kecamatan ende timur dan kecamatan pulau ende, berkewajiban untuk merangkul ibu ibu diwilayah masing masing guna mensukseskan sepuluh progrm pokok pkk.

Hal yang harus diperhatikan oleh ibu ketua penggerak pkk adalah mengefektifksn progrma pemberian makanan tambahan, pengustan dasa wisma, ikut membantu dan mensukseskan program pemerintah seperti penurunan stunting, demam berdarah dan memutusksn jaringan penyebaran covid 19.

"oleh karena itu ibu ibu bersama-sama dengan anggota pkk harus memberikan kontribusi nyata dalam memajukan dan mengembang gerakan pkk diwilayah masing masing" pintanya. (robiasrarepi-endekab.go.id)

Addthis
You are here