.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KMP SIRUNG LABUH PERDANA DI PULAU ENDE.

Kapal Motor Penyebrangan ( KMP) Sirung labuh perdana di dermaga pelabuhan Pulau Ende, Kamis (7/1/21).

Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM juga ikut dalam pelayaran perdana ke pulau Ende didampingi, para Asisten Sekda, Pimpinan OPD dan rombongan lainnya dengan mengikutsertakan kendaraan dinas masing-masing pada KMP. Sirung.


Tiba di dermaga Pulau Ende, Bupati Djafar Achmad bersama rombongan diterima masyarakat Pulau Ende dengan antusias.


Saat bertatap muka dengan masyarakat Pulau Ende, Bupati Djafar meminta kepada masyarakat setempat untuk menjaga kebersihan KMP. Sirung agar dapat digunakan dalam waktu yang lama.


Bupati Djafar Achmad mengatakan, kehadiran KMP Sirung dibawah naungan PT. Duta Flobamora diyakini akan meningkatkan perekonomian bagi masyarakat di Pulau Ende.


Senada dengan Bupati Djafar Achmad, Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan KSOP Ende, Condrad Siahaan meminta masyarakat untuk menjaga kebersihan kapal, mengingat.. faktor kebersihan berpengaruh juga pada kenyamanan berlayar dan disamping itu dapat digunakan dalam waktu yang lama.


Camat Pulau Ende, Nurdin pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Bupati Ende yang telah meloby pihak Duta Flobamora sehingga KMP.Sirung juga membuka pelayaran ke Pulau Ende.


Menurut Nurdin, kehadiran KMP. Sirung ini akan memudahkan masyarakat Pulau Ende untuk bisa langsung ke Kupang melalui pelabuhan Pulau Ende, dan ini tentunya juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayahnya, terutama masyarakat yang berprofesi pedagang.


Usai tatap muka dengan masyarakat Pulau Ende, Bupati Djafar bersama rombongan meninjau kondisi jalan di wilayah Pulau Ende, dan pada saat peninjauan Bupati Djafar menggunakan mobil dinas EB. 1 dan sementara pimpinan OPD juga menggunakan kendaraan dinasnya masing- masing.


Peristiwa peninjauan jalan Bupati bersama rombongan menggunakan kendaraan dinas merupakan sejarah tersendiri bagi masyarakat Pulau Ende, sebab untuk pertama kalinya Bupati dan rombongan melakukan peninjauan menggunakan kendaraan dinas di Pulau Ende.


(Prokopim/Helen Mei (eln))

Addthis
You are here