.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI DJAFAR TEGASKAN TAHUN INI ENDE HARUS WTP

Bupati Ende, Drs. H. Djafar H Achmad,MM menegaskan tahun ini kabupaten Ende laporan keuangannya harus memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Penegasan Bupati Djafar Achmad ini disampaikan saat memimpin apel mingguan perdana di tahun 2021 Senin (4/1/2021)

Bertempat di halaman kantor Bupati, Jln. Eltari.

Guna memperoleh predikat WTP, kata Bupati Djafar Achmad semua pimpinan OPD harus bekerja maksimal dan bergerak bersama-sama serta membangun koordinasi antar OPD.

" Agar predikat WTP ini dapat tercapai kita harus bekerja bersama- sama. Ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Bupati, Sekda, Staf Ahli ataupun para asisten, tetapi menjadi tanggungjawab kita bersama" ujar Bupati.

Mendukung pencapaian WTP ini lanjut Bupati, semua program kerja yang sudah direncanakan pada tahun 2021 ini khususnya yang menyangkut pengadaan dan pelelangan harus segera dilaksanakan.

Bupati Djafar ingatkan pada apel mingguan selanjutnya ia akan mengecek dan meminta laporan dari OPD-OPD pengelola anggaran besar seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait progres 2021 ini, dan ia meyakini apabila telah mencapai 60 persen dalam tahun berjalan maka predikat WTP dapat tercapai.

Bupati Djafar pada kesempatan tersebut menyoroti secara khusus mekanisme pengelolaan administrasi keuangan yang belum optimal khususnya yang berhubungan dengan pihak ketiga. Hal ini mengingat pada akhir tahun terjadi antrian penyelesaian administrasi keuangan.

"seperti yang saya saksikan sendiri pada tanggal 30 Desember kemarin, terjadi antrian panjang hingga malam hari. Oleh karena itu kita harus rubah sistem pengelolaannya agar tidak terjadi antrian" pungkas Bupati.

Bupati berharap untuk tahun 2021 ini tidak terjadi lagi kondisi seperti ini.

Cara yang dapat dilakukan untuk memudahkan pengelolaan administrasi keuangan menurut Bupati yaitu dengan membuat link bagi masing-masing OPD dan setiap OPD dapat mengentri sendiri data-datanya sehingga terjadi penumpukan atau antrian.

Usai pelaksanaan apel Bupati bersama Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda dan Pimpinan OPD memberikan ucapan selamat natal dan tahun kepada para staf.

(Prokopim/ Helen Mei (eln))

Addthis
You are here