.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PELABUHAN SEKOSODO WATUKAMBA MULAI BEROPERASI

Pelabuhan laut SEKOSODO Watukamba Kecamatan Maurole mulai beroperasi.

 

Beroperasinya pelabuhan Sekosodo ditandai dengan pengguntingan pita ole Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM diawali dengan penyerahan gunting oleh mosalaki Watukamba Stefanus Ngga'e.

 

Usai kegiatan pengguntingan pita Bupati Djafar Achmad bersama rombongan meninjau dermaga Nianaga.

 

Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM saat bertatap muka dengan para mosalaki dan masyarakat Watukamba dalam sambutannya mengatakan, dengan beroperasinya pelabuhan Sekosodo ini diharapkan kegiatan perekonomian di wilayah ini semakin meningkat.

 

Bupati juga berharap masyarakat di wilayah ini dapat memanfaatkan keberadaan pelabuhan Sekosodo ini dengan baik, terutama dengan mengembangkan potensi-potensi yang ada untuk dijadikan sesuatu yang bernilai ekonomis.

 

"Masyarakat harus bisa baca peluang keberadaan pelabuhan ini. Kembangkan potensi-potensi yang ada sehingga bernilai ekonomis, seperti menjajakan kuliner, kerajinan tangan dan membuka warung makanan" pungkas Bupati Djafar.

 

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ende, Condrad Siahaan, ST saat menyampaikan sambutannya mengatakan, pihaknya menyampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat di wilayah ini sehingga pelabuhan Sekosodo dapat beroperasi.

 

Siahaan berharap, dengan mulai beroperasinya pelabuhan Sekosodo maka ia sangat yakin perekonomian masyarakat di wilayah ini semakin meningkat.

 

Ia juga berharap dukungan Pemerintah Daerah agar kedepan kapal perintis akan lebih banyak berlabuh di pelabuhan ini.

 

Sementara Pius Sai salah seorang mosalaki Watukamba saat menyampaikan sambutan mewakili mosalaki lainnya mengatakan kerinduan masyarakat di wilayah ini aga pelabuhan Sekosodo ini segera beroperasi hari ini terjawab.

 

Oleh karena itu ia menyampaikan terimakasih kepada Bupati Ende yang telah berupaya melakukan lobi-lobi ke pemerintah pusat, sehingga pelabuhan ini bisa beroperasi.

Pada prinsipnya para mosalaki demikian Pius akan selalu mendukung program-program pemerintah yang turun ke wilayah.

Ia juga menyampaikan pesan khusus kepada kepala KSOP untuk bisa merekrut tenaga kerja dari putra-putri dari wilayah setempat.

Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 1602 Ende, Staf Ahli Bupati, para PLT. Asisten Sekda dan pimpinan OPD.

(Helen Mei (eln))

Addthis
You are here