.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI DJAFAR TANDATANGAN MOU IMPLEMENTASI TEKNOLOGI OLAH SAMPAH

Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM menandatangani Nota Kesepakatan bersama dengan PT.PLN Persero UPK Flores, PT. Comestoarra dan organisasi Aku Cinta Lingkungan Hidup terkait Implementasi Teknologi Olah Sampah di sumbernya menjadi bahan baku energi kerakyatan.

 

Penandatanganan kesepakatan bersama tersebut berlangsung di aula pertemuan Lt. I Kantor Bupati, Jln. Eltari Kamis (10/12).

Saat menyampaikan sambutan, Bupati Djafar Achmad mengatakan, persoalan sampah menjadi salah satu persoalan yang sangat serius di wilayah kabupaten Ende.

 

Guna mengatasi persoalan sampah ini kata Bupati Djafar butuh keseriusan dan komitmen dari semua komponen masyarakat dengan melihat persoalan sampah sebagai persoalan bersama sehingga ada tanggung jawab moril untuk menangani sampah secara bersama-sama.

 

Pemerintah kabupaten Ende demikian Bupati Djafar menyadari sungguh, adanya keterbatasan dalam penanganan sampah baik itu dari sisi kebijakan anggaran maupun sarana prasarana .

 

Namun demikian pemerintah berkomitmen di tahun-tahun mendatang penanganan dan pengelolaan sampah di wilayah ini akan lebih baik, sehingga mimpi kota Ende sebagai salah satu destinasi wisata di daratan Flores menjadi kenyataan.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ende, Drs. Abdul Haris Madjid saat menyampaikan gambaran singkat terkait dilaksanakan kerjasama tersebut menjelaskan, timbunan sampah 110 ton per hari dan sampah kota sebanyak 37 ton per hari dan persoalan armada pengangkut sampah yang belum memadai membuat instansinya mengalami kesulitan dan belum optimal mengatasi masalah sampah.

kehadiran NGO Comestoarra atas rekomendasi Bupati menjadi salah satu langkah tepat mengatasi persoalan sampah, mengingat kehadiran NGO Comestoarra mampu menjawabi semua persoalan lingkungan hidup mulai dari penanganan sampah hingga masalah penurunan kualitas lingkungan.

Penandatanganan kesepakatan bersama ini dilakukan oleh Bupati Ende, Manajer PT. PLN Persero UPK Flores. Direktur PT. Comestoarra dan Ketua Umum ACIL.

(Prokopim/ Helen Mei (eln))

Addthis
You are here