.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

DPMD GELAR RAKOR PENYUSUNAN PERENCANAAN DESA TAHUN ANGGARAN 2021

Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan Perencanaan Desa Tahun Anggaran 2021 yang dirangkai dengan Sosialisasi BPJS Kesehatan.


Kegiatan Rakor tersebut dipusatkan di Aula Pertemuan Hotel Syfa jln Gatot Soebroto Senin, (9/12) dan diikuti 455 peserta yang terambil dari unsur Camat, Kepala Desa dan Tenaga Pendamping Profesional.


Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten Ende Drs. Albertus M. Yani dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan Rakor ini dilaksanakan dengan harapan kedepannya tidak terjadi lagi keterlambatan penyaluran dana desa.


Melalui Rakor ini, demikian Albert Yani diharapkan juga akan tercapai pemahaman dan komitmen bersama bagi para pengelola keuangan desa terkait tahapan perencanaan sehingga penyusunan perencanaan desa tahun anggaran 2021 lebih terarah, tepat sasaran, berkualitas, dan tepat waktu.


Panitia penyelenggara dalam laporannya yang disampaikan oleh Kepala Bidang PMD, Marselinus Agapitus Embu Rae mengatakan, pelaksanaan Rakor ini dilatarbelakangi hasil evaluasi beberapa tahun terakhir ditemukan masih banyak penyusunan dan penetapan RKP desa selalu mengalami keterlambatan dan sangat berdampak pada penetapan APB Desa dan penyaluran Dana Desa yang juga terlambat.


Sementara tujuan dilaksanakan Rakor tersebut jejas Sintus Rae, selain memberikan informasi pokok terkait setiap tahapan Penyusunan Rencana Kerja pemerintahan Desa Tahun 2021 juga membangun pemahaman, komitmen, serta sinergi bersama antara pihak terkait agar penyusunan RKP Desa lebih terarah, tepat sasaran, berkualitas dan tepat waktu.


(Prokopim Ende/ Helen Mei (eln)).

Addthis
You are here