.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI DJAFAR"HIV/AIDS SEPERTI BOM WAKTU

Bupati Ende, Drs. H.Djafar H. Achmad, MM tegaskan kasus HIV/AIDS seperti bom waktu yang sewaktu-waktu dapat meledak apabila tidak segera ditangani sejak dini.


Penegasan Bupati Djafar ini disampaikan saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanggulangan AIDS Senin (26/10) bertempat di aula pertemuan Lt. 2 Kantor Bupati Jln. Eltari.


Penanganan kasus HIV AIDS ini menurut Bupati Djafar harus benar-benar menjadi prioritas kita dan dilaksanakan secara terkoordinasi dengan melibatkan semua komponen masyarakat.


Kepada peserta Rakor Bupati berharap untuk dapat terlibat secara aktif dalam kegiatan ini, dengan memberikan kontribusi positif berupa pemikiran dan ide-ide inovatif sehingga melalui kegiatan Rakor ini menghasilkan keputusan maupun komitmen kerja inovatif terkait cara cepat dan efektif penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Ende.


Falendrianus Antonius Raki panitia penyelenggara dalam laporannya mengatakan, latar belakang dilaksanakan rakor ini adalah untuk mewujudkan keterpaduan peran dalam melaksanakan program penurunan kesakitan dan kematian terkait HIV dan AIDS di Kabupaten Ende.


Keterpaduan peran ini dilakukan mengingat sampai Juni 2020 mencapai 308 kasus HIV dan AIDS telah menyebar pada 21 Kecamatan.


Valen juga melaporkan, peserta yang ikut terlibat dalam kegiatan ini terambil dari unsur Camat dan para Kepala Puskesmas.


(Prokopin Ende/ Helen Mei (eln))

Addthis
You are here