.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

NY. HJ.MASTUTI DJAFAR DIKUKUHKAN JADI BUNDA PAUD ENDE

altNy. Hj. Mastuti Djafar, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Ende dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Kabupaten Ende oleh Bunda PAUD NTT, Ny.Julie Sutrisno Laiskodat secara virtual Kamis (8/10).


Upacara pengukuhan Bunda PAUD tersebut juga dilaksanakan secara serentak bagi seluruh Bunda PAUD se-NTT dengan mengambil lokasi di kabupaten masing- masing yang dirangkaikan dengan kegiatan Rakor.


Untuk kabupaten Ende kegiatan tersebut di pusatkan di Lantai 2 Kantor Bupati, Jln. Eltari.


Bunda PAUD NTT saat menyampaikan sambutan mengatakan, pembangunan saat ini tidak hanya pembangunan fisik seperti infrastruktur tetapi yg perlu diperhatikan juga adalah pembangunan Sumberdaya Manusia. Oleh karena itu pendidikan usia dini ini menjadi sangat penting sebagai dasar pembentukan kualitas SDM.


Bunda PAUD NTT, meminta kepada seluruh Bunda PAUD se- NTT agar mulai tahun depan harus menghasilkan satu PAUD terakreditasi.


Pada saat pelaksanaan Rakor usai kegiatan pengukuhan, Bunda PAUD Ende, Ny. Mastuti Djafar meminta penjelasan terkait persyaratan lembaga PAUD untuk menyelenggarakan pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif.


Menjawabi pertanyaan Bunda PAUD Ende, ibu Neti Herawati, pejabat yang mewakili Direktur Pembinaan Anak Usia Dini pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menjelaskan untuk penyelenggaraan PAUD Holistik Integratif ini ada panduan pelaksanaannya yang nantinya akan dikirim kepada masing- masing Bunda PAUD.


Usai pengukuhannya menjadi Bunda PAUD Kabupaten Ende, Ny. Mastuti Djafar saat dikonfirmasi wartawan terkait kegiatan Pokja Bunda PAUD mengatakan, langkah awal yang ditempuhnya sebagai bunda PAUD adalah memperkuat Pokja Bunda PAUD yang sudah ada agar bergerak lebih cepat menjawabi tuntutan pengembangan PAUD.


Menurut Bunda PAUD Ende, kerjanya pasti akan mudah karena di Pokja Bunda PAUD ini dirinya juga menggandeng beberapa unsur seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Badan BKBKS, PKK dan unsur- unsur terkait lainnya.


Harapannya dengan keberadaan POKJA Bunda PAUD nantinya akan semakin mempermudah pengembangan PAUD di wilayah ini terutama mengembangkan 301 lembaga PAUD, dengan rincian TK 113, Kelompok Bermain Anak184, Satuan PAUD Sejenis (SPS) sebanyak 4 buah.


Selain itu kerja Pokja ini kata Bunda PAUD Ende lebih fokus pada persiapan kelengkapan PAUD untuk menjawabi permintaan Bunda PAUD NTT agar tahun depan menghasilkan satu PAUD terakreditasi.


( Prokopim Ende/ Helen Mei (eln))

Addthis
You are here