.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

HERCULES LANDING PERDANA DI BANDARA H. HASAN AROEBOESMAN

altPesawat udara milik TNI AU dengan nomor penerbangan C-130 Hercules A-1314 untuk pertama kalinya (perdana) landing di landasan Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende pukul 13.40 WITA Selasa (4/8).

 

Pesawat Hercules yang membawa logistik sebanyak 4 ton tersebut dipiloti Letkol. penerbang (PNB) Yulius Marvien A ( Komandan Skadron Udara 31 Halim Perdanakusuma dengan dua orang Copilot masing-masing Kapten PNB Riki A. Sihaloho selaku Copilot 1 (Satu) dan Copilot 2 (dua) Lettu PNB Rizky Wahyu. S serta Navigator Mayor Nav. Didik.

 

Pilot Letkol PNB Yulius Marvien A saat di konfirmasi wartawan terkait maksud Kedatangan teamnya saat istirahat di ruang tunggu VIP Bandara H.Hasan Aroeboesman mengatakan, kehadiran teamnya di kabupaten Ende adalah untuk mendukung pelaksanaan Pelangi Nusantara yang akan dilaksanakan tanggal 12 Agustus mendatang di Ende.

 

Menurut Yulius saat mendapat perintah pihaknya segera mencari data-data terkait bandara H. Hasan Aroeboesman dan melakukan penghitungan-penghitungan serta mempelajari geografis untuk mengetahui kemampuan Bandara H. Hasan Aroeboesman didarati pesawat Hercules.

 

Kegiatan Pelangi Nusantara ini demikian Yulius, membuktikan bahwa TNI selalu eksis dan dekat dengan masyarakat.

 

 

Logistik yang dibawa dalam penerbangan ini kata Yulius, berupa bahan makanan dan APD yang akan digunakan selama pelaksanaan Pelangi Nusantara.

 

(Prokopim/ Helen Mei (eln))

Addthis
You are here