.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI DJAFAR AJAK TAKMIR MASJID DUKUNG PEMBERLAKUAN NEW NORMAL

altBupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM mengajak seluruh Takmir masjid di wilayah kabupaten Ende mendukung pemerintah kabupaten Ende yang sudah mulai memberlakukan New Normal pada masa pandemi Covid-19.

Ajakan Bupati Djafar ini, disampaikan saat bertemu dengan Takmir Masjid di ruang kerja Bupati Jln. Eltari Jumat 19/6.

Pemberlakuan New normal ini kata Bupati mengharuskan semua kita tetap mengikuti protokol kesehatan.


Bupati Ende pada kesempatan tersebut berharap kepada TAKMIR Masjid agar benar-benar memperhatikan protokol kesehatan bagi jemaahnya yang menjalankan ibadah.

Apabila dalam perjalanan ada jemaah yang terindikasi virus Corona demikian Bupati Djafar, maka dengan sendirinya ibadah di masdjid bersangkutan untuk sementara ditutup guna menghindari penyebaran Covid-19.


Bupati Djafar juga menyentil tentang surat edaran yang telah dikeluarkan terkait pemberlakuan New Normal pada masa pandemi Covid-19 di kabupaten Ende merujuk pada surat edaran dari Pemerintah Pusat dan berdasarkan kajian-kajian di lapangan.

Bupati berharap kepada seluruh masyarakat agar sama-sama mengikuti dan mentaati anjuran protokol kesehatan Covid-19 bagi kepentingan pribadi, keluarga dan sesama.


Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan bantuan Thermal Gun pengukur suhu tubuh kepada Takmir Masjid oleh kepala kantor Kementerian Agamama Kabupaten Ende, Wilhelmus Ndoa dan Kepala Bagian Kesra Setda Ende, Usman Husen.


Pemberian bantuan Thermal Gun ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Ende dalam mendukung penerapan New normal pada masa pandemi Covid-19 terutama bagi rumah-rumah ibadah terutama Masjid yang sudah mulai melaksanakan kegiatan ibadahnya.


(Prokopim/Helen Mei (eln))

Addthis
You are here