.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

DIPO CENTER DAN DPC PKB KABUPATEN ENDE BANTU PERALATAN APD COVID-19 BUPATI DJAFAR :NEW NORMAL COVID-19 TANGGUNGJAWAB BERSAMA

altSahabat Dipo yang tergabung dalam Dipo Centre dan Pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Ende, memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) penanganan Covid-19, kepada Pemerintah Kabupaten Ende, sebanyak 7 (tujuh) paket bantuan. Adapun paket peralatan pelindung diri (APD) yang dibanti itu berupa; Masker KN 95:100 pcs; Hazmat: 100 pcs; Masker Bedah: 200 pcs; Face Shield:100 pcs; Gaun: 100 pcs; Sepatu Boot:10 Pasang; Hand Schoon: 200 Pcs. Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dilakukan di ruangan Posko Siaga Covid-19 Kabupaten Ende, Lantai I Kantor Bupati Ende, Kamis (28/5-2020).

 

Sebelum acara serah terima barang bantuan, Bupati Ende Drs.Djafar Achmad,MM dalam sambutannya mengatakan penanganan pendemi Covid-19 yang kini sudah memasuki masa New Normal Covid-19, baik secara nasional maupun regional, khusus untuk Kabupaten Ende perlu dilakukan secara bersama oleh semua kelompok kepentingan.

 

“tadi pagi, Pak Dipo telpon saya mengatakan bahwa hari ini, Dipo Centre dan DPC PKB Ende menyerahkan bantuan APD Covid-19, dan saya sampaikan ucapan terimah kasih kepada Pak Dipo karena sudah membantu Pemda Ende dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Ende,”kata BupatiDjafar, seraya menambahkan bahwa tanggung jawab penangan Covid-19 adalah tanggung jawab semua kelompok yang ada di Kabupaten Ende.

 

Dijelaskan, bahwa sebagai penanggung jawab daerah, khusus untuk Kabupaten Ende, belum mengetahui sampai kapan akan berakhir, untuk itu, dirinya berharap adanya komunikasi secara terus menerus baik dengan pemerintah pusat, atau dengan teman-teman kelompok social masyarakat lainnya seperti sahabat Dipo yang tergabung dalam Dipo Centre, untuk sama-sama dan sama-sama bekerja menangani masalah penyebaran Covid-19.

 

Untuk penanganan penyebaran Covid-19 kedepan, dalam rangka New Normal Covid-19, Bupati Djafar meminta untuk dilakukan secara baik sesuai protocol kesehatan penanganan Covid-19. “New Normal Covid-19 adalah tanggung jawab bersama, hal ini dimaksudkan, kedepan kita tidak bias hidup dirumahsaja, seluruh sentral ekonomi harus dihidupakan kembali, jalan-jalan dan pasar kita buka kembali dengan mengedepankan aspek protocol kesehatan, seluruh tempat ibadat, gereja, masjid kita persiapkan kembali, pelaksanaannya tetap universal sesuai protokol kesehatan yakni sederhana saja dengan tetap menggunakan masker dan tetap jaga jarak”katanya.

 

Ketua DPC PKB Kabupaten Ende, Abdul Kadir Mosa Basa, dalam sambutannya mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan dimaksudkan untuk meringankan beban Pemda Ende dalam penanganan Covid-19 di KabupatenEnde. “semoga dengan bantuan yang sifatnya ala kadar, kita bias membantu pemerintah daerah untuk memerangi atau meringankan beban pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Ende,”kata Abdul Kadir.

 

Pada kesempatan yang sama Kantor BPJS Kabupaten Ende juga memberikan bantuan, berupa Hand Sanitizer sebanyak 24 botol. Sumbangan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan BPJS Ende kepada BupatiEnde, Djafar Ahcmad di Posko Covid-19 Kabupaten Ende, Lantai II Kantor Bupati Ende.

 

Hadir dalam kesempatan penyerahan bantuan peralatan APD oleh Dipo Centre dan DPC PKB Ende, yakni Plt.Asisten I Ende, Ketua DPC PKB Kabupaten Ende,Manajer Dipo Centre dan jajarannya, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende Gharu Ignatius serta para awak media yang berkesempatan meliput di Posko Covid-19 KabupatenEnde. (*)

robiasrarepi-endekab.go.id

 

Addthis
You are here