.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

POSKO PESISIR HARUS DIPERKETAT

altBupati Ende, Drs. H. DJafar H. Achmad, MM yang diwakili PLT. Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Drs. Abraham Badu, M.Si saat melakukan pemantauan di daerah perbatasan Kecamatan Maukaro meminta kepada satuan gugus tugas penanganan Covid-19 kecamatan Maukaro agar memperketat pengawasan di wilayah pesisir pantai Utara.

 

Permintaan PLT. Asisten 1 Abraham Badu ini disampaikan saat bertatap muka dengan anggota gugus tugas penanganan Covid-19 kecamatan Maukaro Sabtu (25/4).

 

Menurut Abraham Badu, seperti yang dilaporkan Camat Maukaro Ignas Bewa Kapo bahwa telah terjadi transaksi jual beli ikan di tengah laut oleh nelayan Sulawesi dimana daerah Sulawesi merupakan daerah terpapar Covid-19 (zona merah) maka perlu adanya kewaspadaan semua komponen yang di kecamatan Maukaro dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah ini.

 

Pada saat dialog Kepala desa Kebirangga meminta pelaku perjalanan setelah melakukan observasi di Stadion Marilonga untuk disampaikan juga kepada para kepala desa dari PDP bersangkutan agar mudah dilakukan pengawasan.alt

 

Menanggapi pertanyaan Kades Kebirangga tersebut Abraham Badu yang juga selaku koordinator di posko Observasi Stadion Marilonga menjelaskan bahwa sesuai Standar Operasional Pelayanan setiap PDP yang menyetujui melakukan karantina mandiri harus menandatangi pernyataan yang disaksikan keluarga dan pemerintah setempat.

PLT. Asisten 1 meminta kerjasama dan koordinasi yang baik antara pihak pemerintah dengan jajaran TNI/ POLRI dalam upaya berjuang bersama mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ende.

 

Pada kesempatan tersebut Bupati Ende yang diwakili PLT. Asisten satu juga melakukan pemantauan di Posko Kobaleba dan Jaga PO dan berdialog dengan masyarakat serta petugas di tempat tersebut serta memberikan bantuan APD dan tenda jadi untuk Posko.

 

(Prokopim/ Helen Mei (eln))

 

Addthis
You are here