.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI DJAFAR BAGIKAN MASKER DAN HAND SANITIZER

altBupati Ende, Drs. H.Djafar H.Achmad,MM didampingi unsur Forkopimda membagikan masker dan hand sanitizer bagi pelaku pasar, baik itu pembeli maupun pedagang di Pasar Mbongawani dan Pasar Wolowona Sabtu, 18 April 2020.

Saat membagikan masker, Bupati maupun unsur forkopimda meminta kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

 

Di kesempatan yang sama, Camat Ende Selatan membacakan Himbauan Bupati terkait dengan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari keramaian apabila tidak ada kepentingan.

Pembagian masker ini disambut antusias para pelaku pasar.

Saat dikonfirmasi wartawan terkait masih banyaknya masyarakat Ende yang belum menggunakan masker, Bupati menyatakan bahwa pihak Kepolisian sewaktu-waktu akan melaksanakan razia bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

 

"Tugas kita untuk menyadarkan masyarakat tentang social distancing. Kekuatan ada pada masyarakat, sebaik apapun sistem diatur tapi masyarakat tidak disiplin maka akan percuma" tambahnya

 

Hal ini menurut Bupati dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mengingat terjadi peningkatan kasus Covid-19 di seluruh Indonesia.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ende, Erikhos Emanuel Rede kepada awak media mengatakan bahwa aksi bagi-bagi masker ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan.

 

Sementara itu Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin selaku Wakil II Ketua Gugus Tugas juga mengharapkan agar awak media mampu menyajikan berita-berita yang edukatif bagi masyarakat Kabupaten Ende

 

(Evi Sumanik)

Addthis
You are here