.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

27 ORANG PELAKU PERJALANAN DARI LABUAN BAJO TIBA DI ENDE

alt27 Orang pelaku perjalanan dari yang semuanya adalah mahasiswa dari Lombok (daerah Zona merah-red) yang turun di Labuan Bajo akhirnya tiba dengan selamat di Ende. Ke-27 orang pelaku perjalanan tersebut terbanyak dari Kecamatan Nangapada dan Kecamatan Pulau Ende, sedangkan ada 2 orang yang berasal dari Adonara Flores Timur.

 

Pantauan endekab.go.id dilapangan, terlihat, raut wajah mereka lelah dan letih setelah melakukan perjalanan panjang menggunakan kendaraan Bus milik pemerintah Kabupaten Ende. Pelaku perjalanan dalam pengawasan yang merupakan mahasiwa asal Ende di jemput Pemda Ende di Kota Ruteng-Manggarai.

 

Setibanya di ENde, rombongan tersebut langsung diarahkan petugas menuju Stadion Marilonga Ende untuk dilakukan observasi dan pemeriksaan kesehatan. Terlihat pula para pelaku perjalanan saat keluar dari Bus Pemda Ende, langsung disemprot dengan cairan Detol sementara barang bawaan disemprot dengan cairan disinfektan.

Usai disemprot, para pelaku istirahat sejelak, dan mereka disuguhkan snak, makanan kotak serta kopi/ teh panas dan selanjutnya semuanya menerima arahan dari pemerintah dan petugas yang berjaga di Stadion Marilonga.

 

Pemerintah Ende yang diwakili oleh Plt, Asisten I, Abraham Badu dalam arahannya mengatakan bahwa seharusnya Pemda Ende berkewajiban menjemput rombongan harus langsung dari Labuhan Bajo, namun karena keterlambatan informasi dari Propinsi NTT akhirnya baru bias lakukan penjemputan di Kota Ruteng Manggarai. “trima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, adik-adikku mahasiswa bisa tiba di Ende dengan selamat. Wajibnya kami Pemda Ende jemput di Labuan Bajo, syukurlah kita bertemu di jalam dan kita bisa bersama pulang dan tiba di Ende dengan selamat,”kata Abraham.

 

Sebagai pemerintah, Pemda Ende untuk tertib dan disiplin selama melakukan observasi di Stadion MArilonga, “saya harap kita tertib selama berada disini, supaya kita bisa melakukan kegiatan dan pekerjaan dengan baik. Untuk saat ini kita sementara di Stadion, sampai hasil selesai,”pintanya.

Dijelaskan pihak ke 27 orang ini, yang 25 orang di Ende bisa dilakukan karantina Mandiri dirumah apabila ada jaminan dari orang tua yang di ketahui oleh Desa/Lurah dan Camat serta sehat saat observasi dan hasil negate dalam pemeriksaa. Sementara 2 orang dari Adonara Flores Timur, besok 18 April 2020 boleh melanjutkan perjalanan ke Adonara.

 

Pada kesempatan yang sama juga, ke-27 orang pelaku perjalanan, mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemda Ende terutama Bupati Ende, Karena sudah dengan segala upaya sudah menghadirkan kembali mereka di Ende, dan perjalan mereka aman dan baik.

 

endekab.go.id-robiasrarepi

Addthis
You are here