.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PENANGANAN PENUMPANG NIKI SEJAHTERA DAN WINGS AIR OBSERVASI DAN PEMULANGAN SUDAH SESUAI PROTAB

altMenjawab semua tudingan masyarakat terkait pemulangan terhadap pemulangan penanganan penumpang Niki Sejahtera dan Wing Air dalam penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Ende, Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Achmad, MM mengatakan bahwa apa yang sudah dilakukan oleh Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Ende, sudah sesuai Protab protokol kesehatan penanganan Covid-19. Penegasan ini disampaikan Bupati Djafar kepada awak media usai melakukan acara syukur satu tahun mmemimpin Ende dan penyerahan bantuan masker dalam rangka penanganan Covid-19 Kabupaten Ende di Lantai I Kantor Bupati Ende, Selasa 07 April 2020.

 

Dikatakan Bupati Djafar, mengakui bahwa dalam penanganan penumpang Niki Sejahtera masih banyak terjadi kekurangan-kekurangan dimana itu menjadi tanggung jawab dirinya sebagai pemimpin Ende. “saya akui kemarin itu banyak kejadian dan masih banyak kekurangan, dan itu semua menjadi tanggungjawab saya sebagai Bupati Ende,” katanya Bupati Djafar dan menjelaskan bahwa pihaknya bersama Gugus Tugas penanganan Covid-19 Ende terus berbenah dan melakukan pelayanan terbaik.

 

Masih menurut Bupati Djafar, pihaknya dalam penangan sudah sesuai standar protokol kesehatan.” Kami bersama gugus tugas, sudah lakukan sesuai protab yang berlaku. Di pelabuhan kita lakukan pengecekan semua dan pembersihan menyeluruh, setelah itu kita bawa mereka untuk dilakukan observasi kesehatan. Dan hasilnya memang meeka sehat sesuai protab kesehatan yang berlaku,” tegasnya.

 

Terkait pemulangan kata Bupati Djafar, bahwa pemulangan itu juga sudah sesuai prosedur protokol dimana juga memperbolehkan karantina mandiri setelah mendapat jaminan dari keluarga dan pemerintah setempat utnuk pengawasan pemantuan mandiri dari desa dan puskesmas. “para penumpang kita pulangkan karena ada jaminan dari keluarga dan pemerintah setempat termasuk puskesmas untuk dilakukan karantina mandiri. Khusus yang penumpang dari Nagekeo dan Ngada pihaknya juga lelakukan jaminan dengan mengatar mereka sampai di batas Nangapanda dan dilakukan proses serah terima kepada keluarga dan pemerintah perwakilan dari kedua Kabupaten,” jadi kita tidak serta merta memulangkan tapi ada jaminan kesehatannya,”tegas Bupati Djafar.

 

 

endekab.go.id-robiasrarepi

Addthis
You are here