.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KARANTINA MANDIRI JUGA BAGIAN DARI PROTAP PENANGANAN COVID-19

altTerkait penanganan para pelaku perjalanan dalam pemantauan, yakni para penumpang Niki Sejahtera sebanyak 147 orang, yang awalnya sudah dilakukan karantina terpusat di Stadion Marilonga akhirnya dikembalikan ke kampung halamannya setelah mendapat jaminan keluarga untuk melakukan karantina mandiri. Menurut penjelasan pihak Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Ende, melalui Juru Bicaranya dr. Muna Fatma mengatakan bahwa karantina mandiri juga bagian dari prosedur tetap (protab) penanganan covid-19, bukan hanya atau harus karantina terpusat.

 

“penanganan 147 penumpang Niki Sejahtera sudah sesuai dengan protap dan protokol kesehatan, dimana kita awali dengan pengukuran suhu tubuh, dilakukan pembersihan barang-barang bawaan, pemeriksaan fisik seperti demam, batuk/pilek, sakit tenggorokan serta gangguan pernapasan, dan dilakukan sosialisasi bahaya virus covid-19, jadi tidak ada yang membahayakan karena sudah ada jaminan orang tua dan karantina terpusat tidak wajib karena karantina mandiri juga bagian dari protab kesehatan penanganan covid-19,”kata dr.Muna.

 

Dikatakan pemantauan yang dilakukan secara mandiri oleh pihak keluarga tetap juga dalam pemantauan gugus tugas penanganan covid-19 kabupaten Ende, karena pihak Puskesmas dan para medis juga ada diwilayah masing-masing.”data-data yang ada di gugus tugas juga akan dilanjutkan ke Puskesmas untuk dilakukan pemantauan dan pengawasan, jadi sebenarnya walaupun itu karantina dilakukan secara mandiri sebenarnya tetap dalam pengawasan para medis yang ada di puskesmas-puskesma”tegasnya.

 

Mengenai penanganan Covid-19 di Kabupaten Ende hingga Senin, 06 April 2020, Total Pelaku Perjalanan Dalam Pemantauan sudah mencapai 1.165 orang. Dari total yang ada, pelaku Perjalanan yang selesai di pantau 335 orang, dan pelaku perjalanan yang masih dipantau sebanyak 830. Orang.

 

Sementara itu total orang dalam pemantauan (ODP), ODP yang selesai di pantau 5 orang, sementara yang masih dipantau sebayak 11 orang, sedangkan pasien dalam pengawasan masih 1 orang dari Kecamatan Wewaria.

 

endekab.go.id-robiasrarepi

Addthis
You are here