.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

CEGAH VIRUS CORONA STADION MARILONGA DIJADIKAN LOKASI KARANTINA

altPemerintah Kabupaten Ende akhirnya menyiapkan stadion Marilonga sebagai tempat karantina bagi Pelaku Perjalanan Dalam Pemantauan (PPDP) dan Orang Dalam Pemantauan (OPD) Covid-19 Kabupaten Ende yang baru datang dan tiba di Ende. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengatasi upaya untuk mengatasi virus Corona. Penegasan ini disampaikan Bupati Ende, Drs. H.DjafarH.Achmad kepada media di Ende, Senin, 30-03-2020.

 

Menurut Bupati Djafar, penyebaran virus corona semakin luas dan untuk mengantisipasi agar keberadaan virus tidak tidak sampai menyebar di wilayah Kabupaten Ende, Pemerintah Kabupaten Ende mencoba menempu berbagai cara dan salah satunya adalah mengkarantina warga yang baru datang guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. “mereka yang baru datang dari luar daerah, dari daerah zona merah atau yang terpapar virus semua harus dikarantina di Stadion Marilonga terlebih dahulu selama 14 hari”tegas BupatiDjafar.

 

Bupati Djafar mengatakan Stadion Marilonga di pilih menjadi lokasi karantina dengan pertimbangan, karena Stadion Marilonga cukup luas sehingga bisa menampung banyak orang dan penduduk yang ada di sekitar Stadion Marilonga tidak terlalu padat. “yang dikarantina di Stadion Marilonga adalah semua orang yang baru datang ke Ende tidak saja para TKI yang baru pulang dari luar negeri namun juga mahasiswa dan semua mereka yang baru pulang dari daerah merah atau terpapar virus corona”katanya.

 

endekab.go.id-robiasrarepi

Addthis
You are here