.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

ENDE, NGADA, NAGEKEO BELUM ADA POSITIP COVID-19 RSUD ENDE JADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PASIEN COVID-19

altRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ende ditunjuk menjadi salah satu dari 11 RSUD di NTT untuk dijadikan sebagai rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19. Hal ini disampaikan Direktur RSUD Ende, dr. Aries Dwi Lestari dalam rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Ende yang berlangsung di Lantai II Kantor Bupati, Senin, 23 Maret 2020.

           

Dihadapan para peserta rapat, dr. Aries mengatakan bahwa saat ini RSUD sudah menjadi rumah sakit rujukan pasien covid-19. “berdasarkan keputusan pemerintah provinsi ntt, saat ini RSUD Ende sudah menjadi rumah sakit rujukan pasien Covid-19, bagi pasien yang berasal dari ende, ngada dan nagekeo,”katanya.

 

Dijelaskan, pihaknya saat ini telah menyiapkan dua ruang isolasi dan sementara lagi sedang dikerjakan ruang isolasi tambahan di lantai II UGD sebanak 10 ruang dengan fasilitas dan kelengkapannya.

 

“mesti dalam kondisi terbatas kami pihak RSUD Ende tetap pada komitmen untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran covid-19. Kami sudah siapkan tambahan 10 ruangan isolasi dan alat pelindung diri walau masih sangat terbatas dan berstandar,”pintanya, seraya mengungkapkan ketakutan pribadinya sebagai manusia biasa bahwa dirinya menakutkan tentang nasib para tenaga medis dirumah sakit, kalau-kalau ada dan membludak pasien Covid-19.

 

Secara terpisah, kepada para media, dr. Aries menyakini bahwa hingga saat ini belum ada yang terkontaminasi Covid-19. “saya pastikan hingga saat ini belum ada covid-19 di 3 kabupaten ini. Ini karena apa, hingga saat ini belum ada pasien covid-19 dari tiga wilayah ini yang di rujuk ke RSUD Ende,”katanya.

 

endekab.co.id/robiasrarepi

Addthis
You are here