.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

MANAJEMEN ASET MUTLAK DILAKSANAKAN

altPengelolaan dan manajemen aset merupakan hal mutlak harus dilaksanakan oleh setiap organisasi perangkat daerah. Pernyataan ini disampaikan Bupati Ende, Drs. H.Djafar H. Acmad, MM dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Dr.dr.Agustinus G. Ngasu, M.Kes, M.Mr saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ende bertempat di Lantai 2 Kantor Bupati Jln. Eltari, Rabu, (11/3/2020).

 

Menurut Bupati Djafar, pengelolaan dan manajemen aset sangat berpengaruh pada penilaian/opini Badan Pemeriksaan Keuangan atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

Mengingat laporan keuangan Kabupaten Ende tahun 2018 lalu masih mendapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) maka kondisi ini tegas Bupati Djafar merupakan tantangan bagi seluruh Aparatur Pemerintah Kabupaten Ende untuk meningkatkan kinerja, terutama dalam penatausahaan aset.

 

Panitia penyelenggara dalam laporannya yang disampaikan kepala Bidang Aset pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Vinsensius T.Wanggo mengatakan maksud diselenggarakannya kegiatan Bimtek ini adalah terlaksananya pengelolaan Barang Milik Daerah berdasarkan asas fungsional, asas kepastian hukum, asas akuntabilitas dan asa kepastian nilai.

Peserta Bimtek, terambil dari unsur pengguna barang, pejabat penatausahaan penggunaan barang, pegurus barang pembantu pada kecamatan.

 

(robiasrarepi/endekab.go.id)

Addthis
You are here