.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

DEKOPINDA HARUS MAMPU MENJADI WADAH PEMBINA KOPERASI

altDewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Indonesia sebagai Mitra Pemerintah, harus mampu menjadi wadah Pembina koperasi didaerah. Permintaan ini disampaikan oleh Bupati Ende, Drs. Djafar Achmad,MM dalam sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Ende Bidang Pemerintah Hukum dan Politik, Derson Duka pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Wisma Emaus, Jalan Diponegoro, Ende, Kamis (23/1/2020).

 

harus kita akui bersama, kehadiran koperasi diwilayah ini dari waktu ke waktu terus meningkat. Kondisi ini tentunya berdampak pada terjadinya persaingan diantara sesama koperasi. Oleh karena itu keberadaan Dekopinda sebagai mitra kerja pemerintah daerah diharapkan mampu menjadi wadah untuk membina Koperasi”katanya.

Berkenaan dengan Rakerda Dekopinda, Bupati Djafar berharap agar dengan kegiatan Rakerda dapat menjadi ajang untuk mengevaluasi tentang peran dan kontribusi Dekopinda Ende sebagai wadah tunggal penyalur gerakan kopeasi di Kabupaten Ende. “ saya berharap dengan Rakerda Dekopinda Ende dapat membawa maanfaat positip bagi peningkatan kesejahteraan anggotanya”harapnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Djafar mengajak semua pegiat koperasi, agar dapat membangun kebersamaan tulus membawa perubahan bagi masyarakat dan daerah ini, terutama peningkatan dan percepatan pembangunan perekonomian di wilayah ini, sehingga pertumbuhan ekonomi semakin cepat dan meningkat.

“saya berharap dengan semakin banyak masyarakat yang bergabung dalam koperasi semakin kuat pula ikatan persaudaraan diantara masyarakat. Secara makro, kemampuan berkoperasi yang terus tumbuh berarti dapat meningkatkan kontribusi warga koperasi dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa”katanya.

 

Ada tiga poin penting yang dibahas dan disahkan dalam Rakerda Dekopinda antara lain : Pertama, evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan Dekopinda Kabupaten Ende Tahun 2019. Kedua, menetapkan program kerja dan anggaran pendapatan dan pengeluaran belanja Dekopinda Kabupaten Ende tahun 2020. Ketiga, menampung aspirasia nggota untuk pengembangan Dekopinda pada masa mendatang.

 

Robiasrarepi/Diskominfo Kab. Ende

Addthis
You are here