.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

LAUNCHING PROGRAM PJUTS MENUJU ENDE TERANG

altPemerintah Kabupaten Ende memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Lembaga PPTSLP (Penyelenggara Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan) yang telah memberikan bantuan penerangan kepada masyarakat melalui program PJU-TS (Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya). Demikian disampaikan Bupati Ende Drs. Djafar Achmad, MM pada Acara Launching Program PJU-TS PPTSLP di Lapangan Bola Kaki Desa Penggajawa Kecamatan Nangapanda, Rabu (15/01/2020).

 

Menurut Bupati Djafar tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Ende merencanakan Kampanye Ende Terang tapi dengan adanya program PJU-TS diawal tahun ini pemerintah sangat berterima kasih dan berharap tetap diprioritaskan di kampung-kampung yang terpencil. Kepada Lembaga PPTSLP Bupati Djafar menyampaikan bahwa masih sangat membutuhkan bantuan lainnya selain listrik yaitu air, irigasi dan membantu mempromosikan pariwisata Ende

 

Suleman Rauf selalu ketua Umum PPTSLP dalam sambutannya menyampaikan pemasangan PJUTS yang terjadi pada hari ini berkat usaha yang dilakukan oleh pengurus PPTSLP Regional V Nusa Tenggara, Bali ( khususnya NTT). Lanjut Suleman PJU-TS ini merupakan salah satu program dari PPTSLP yang pelaksanaan mulai hari ini dan akan terus berjalan dan diharapkan dapat diselesaikan dengan baik sehingga dapat dipertanggungjawabkan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat

 

Lebih jauh Suleman Rauf mengatakan pasti banyak yang bertanya apa itu sebenarnya PPTSLP, Suleman menjelaskan bahwa PPTSLP lahir dari rasa keterpangilan dan kepedulian dari sebagian kecil anak bangsa yang ingin memberikan konstribusi terhadap hasil perjuangan kemerdekaan para pendahulu kita yang telah memberikan kebebasan untuk hidup dan menikmati hasil kemerdekaan, oleh sebab itu kami pemuda-pemuda lahir untuk membentuk suatu wadah yang bisa mengisi kemerdekaan itu untuk bisa dinikmati masyarakat yang jauh yang tidak bisa terjangkau anggaran pemerintah, dengan memberikan kontribusi sekecil apapun itu melalui kegiatan perusahaan-perusahaan yang telah terhimpun dalam suatu wadah PPTSLP sesuai dengan regulasi yang mengatur tentang tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat yang lasim dikenal dengan CSR, yang dapat dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur maupun kebutuhan lain yang dibutuhkan untuk masyarakat. 200 set untuk tahap pertama yang selanjutnya akan dimaksimalkan.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap pengurus PPTSLP Regional V, Pimpinan OPD, Camat Nangapanda dan masyarakat Desa Penggajawa.

 

 

Penulis: Densy Wisangkoli/Diskominfo Kab. Ende

Addthis
You are here